Friday, June 15, 2012

Mako Tabuni Dimakamkan, Warga Sentani Mengungsi

Ilustrasi bentrokan di Papua (Dok: RCTI)
Ilustrasi bentrokan di Papua (Dok: RCTI)

JAYAPURA - Warga Kota Sentani belum seluruhnya beraktivitas menyusul penjemputan dan rencana pemakaman jenazah Wakil Ketua Komite Nasional Papua Barat, Mako Tabuni pagi ini. 

Berdasarkan pantauan, Sabtu (16/6/2012), warga Kota Sentani belum seluruhnya beraktivitas. Aparat kepolisian dan TNI terlihat melakukan penjagaan di sejumlah sudut Kota Sentani. Sejumlah toko terlihat memilih tutup.

Sejumlah warga yang bermukim di Jalan Pos 7 Sentani terlihat mulai mengungsi ke rumah kerabat mereka masing-masing untuk mengantisipasi tindakan anarkis massa pendukung Mako Tabuni.

Kondisi ini membuat aparat keamanan juga meminta kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati karena rencananya, jenazah Mako Tabuni hari ini akan dimakamkan di Kampung Sereh, Distrik Sentani Kota, Kabupaten Jayapura.

Seperti diketahui, Mako Tabuni ditembak di bagian pinggang saat dilakukan penggerebekan di Perumnas III, Waena. Mako Tabuni tewas karena kehabisan darah saat tiba di Rumah Sakit Bhayangkara.

Sementara itu, keluarga dan aktivitas KNPB mengecam tindakan aparat dan akan menuntut polisi karena telah menembak mati Mako Tabuni. Selain Mako, adik kandung Mako bernama Yulius Tabuni juga terkena timah panas di bagian kaki dan saat ini masih di Rumah Sakit Bhayangkara.

(Herawati/Sindoradio/crl)

Mako Tabuni Dimakamkan, Warga Sentani Mengungsi Gallery

Mako Tabuni Dimakamkan, Warga Sentani Mengungsi Mako Tabuni Dimakamkan, Warga Sentani Mengungsi Mako Tabuni Dimakamkan, Warga Sentani Mengungsi Mako Tabuni Dimakamkan, Warga Sentani Mengungsi Mako Tabuni Dimakamkan, Warga Sentani Mengungsi Mako Tabuni Dimakamkan, Warga Sentani Mengungsi Mako Tabuni Dimakamkan, Warga Sentani Mengungsi

0 comments:

Post a Comment