Friday, June 15, 2012

Nasib Anas Menggantung, Rugikan Demokrat di 2014

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum (Koran SI)
Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum (Koran SI)

DENPASAR - Opini miring seputar nasib Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum jika terus berlangsung hingga 2014 akan merugikan partai berlambang bintang mercy tersebut.
 
Karena itu, jajaran pengurus DPD mulai gerah, dan meminta agar kasus korupsi yang diduga menyeret elit partai secepatnya dituntaskan.
 
”Pada kampanye Partai Demokrat  tahun 2009 temanya antikorupsi tentu kasus seperti Nazarudin menjadi stigma kurang baik dan faktanya ada penurunan kepercayaan publik ini yang  kami harus bersihkan,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Bali I Made Mudarta, Jumat (15/6/2012).
 
Aparat hukum harus secepatanya menangani kasus korupsi yang disangkakan untuk membuktikan secara hukum keterlibatan kader partai yang dibidani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.
 
Ditanya soal wacana pelengseran Anas yang diduga terlibat korupsi Wisma Atlet, Mudarta mengatakan bahwa dalam AD/ART tidak diatur soal penonaktifan
 
Dari sisi aturan organisasi tidak ada  pelanggaran AD/ ART yang dilakukan Anas. Jadi, belum ada alasan untuk meminta kader yang diduga terlibat korupsi untuk mundur.
 
Dia juga membantah ada perpecahan di kalangan pengurus DPD menyikapi posisi Anas yang banyak diterpa isu tak sedap seputar korupsi.
 
”Pascakongres tidak ada kubu kubuan kami semua tetap dalam satu rumah, kami tetap  kompak satu arah untuk melaksanakan kebijakan dan garis politik  partai yang cerdas bersih dan santun,” kata pengusaha sukses ini.
 
Namun, mereka berharap kasus korupsi yang saat ini membelit partai demokrat bisa secepatnya tuntas.
 
”Jangan sampai menggantung, kalau kasusnya terus digoreng sampai tahun 2014 tentu sangat merugikan kepentingan partai,” tegasnya lagi.

(abe)

Nasib Anas Menggantung, Rugikan Demokrat di 2014 Gallery

Nasib Anas Menggantung, Rugikan  Demokrat di 2014 Nasib Anas Menggantung, Rugikan  Demokrat di 2014 Nasib Anas Menggantung, Rugikan  Demokrat di 2014 Nasib Anas Menggantung, Rugikan  Demokrat di 2014 Nasib Anas Menggantung, Rugikan  Demokrat di 2014 Nasib Anas Menggantung, Rugikan  Demokrat di 2014 Nasib Anas Menggantung, Rugikan  Demokrat di 2014

0 comments:

Post a Comment