Friday, June 15, 2012

Sensasi Nikmat Kebab "Kaki Gajah"


VIVAlife - Siapa tak kenal kebab? Makanan khas Turki ini menjelajah ke berbagai penjuru dunia dengan citarasa yang khas. Santapan berbahan daging kambing atau domba ini bahkan bertengger di urutan ke-18 dari 50 daftar makanan terenak di dunia yang sempat dipublikasikan CNN.

Mengiringi popularitas kebab, sejumlah koki asal Turki memecahkan rekor dengan membuat kebab terbesar di dunia. Kreasi kebab seberat 1198 kilogram ini mengalahkan rekor sebelumnya seberat 468 kilogram di Dubai.

Dikutip mirror.co.uk,
sebanyak 10 koki terlibat dalam kompetisi Guinness World Record ini. Mereka mengerahkan kreativitas membangun "monumen" kebab setinggi sekitar 2,5 meter.

Sebanyak tujuh ekor sapi mereka habiskan. Melihat kebutuhan daging yang sangat banyak, mereka memang sengaja tidak menggunakan daging kambing atau domba, seperti lumrahnya sajian kebab di Turki.

Dengan ukuran jumbo, kebab yang dijuluki "kaki gajah" ini akan menjadi sajian spesial para atlet rugby yang terkenal memiliki nafsu makan besar. Yang pasti butuh bantuan tangga untuk menikmati pucuk kebab sensasional ini.

Sensasi Nikmat Kebab "Kaki Gajah" Gallery

Sensasi Nikmat Kebab "Kaki Gajah" Sensasi Nikmat Kebab "Kaki Gajah" Sensasi Nikmat Kebab "Kaki Gajah" Sensasi Nikmat Kebab "Kaki Gajah" Sensasi Nikmat Kebab "Kaki Gajah" Sensasi Nikmat Kebab "Kaki Gajah" Sensasi Nikmat Kebab "Kaki Gajah"

0 comments:

Post a Comment