Tuesday, June 26, 2012

Lahan Parkir DPR Rp3 M Rusak, Sekjen Anggap Biasa Saja

Sekjen DPR (Foto: Dok Okezone)
Sekjen DPR (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Jendral (Sekjen) DPR RI Nining Indra Saleh mengungkapkan parkir sepeda motor di pelataran DPR RI yang sudah selesai direnovasi bisa dipakai. Namun, tempat parkir roda dua yang terdiri 2 lantai itu tidak semua bisa dipakai, hanya parkiran dasar saja yang sudah bisa digunakan.
 
"Saya baru dapat laporan, ini akan segera. Di bawah sudah bisa dipergunakan," ungkap Nining kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/6/2012).
 
Sementara pantauan Okezone, hingga saat ini tempat parkir itu belum bisa digunakan sama sekali. Tampak surat larangan yang tertempel di tiang dinding parkiran melarang untuk menggunakan tempat parkir tersebut.
 
Menanggapi hal itu, Nining pun akan segera mengkoordinasikan hal tersebut agar parkir roda dua itu bisa digunakan. "Besok saya akan koordinasi supaya cepat digunakan. Besok pagi," kata dia.
 
Saat ditanya bahwa parkiran itu mengalami kerusakan hal itu kata dia biasa. "Itu biasa, dari semen-semen. Saya tanya," kilahnya. "Besok akan saya undang, ada korodinasi lengkap kepala biro. Kalau sudah selesai, segera bisa digunakan," tukas Nining.
 
Sebelumnya, Proyek renovsi parkir motor DPR seharga Rp 3 miliar yang selesai dikerjakan itu belum bisa digunakan. Padalah proyek itu dikerjakan sejak Desember 2011 ini, namun hingga kini belum bisa ditempati karena mengalami kerusakan.
 
Humas Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR, Jaka Winarno mengungkapkan bahwa tempat parkir itu belum bisa digunakan lantaran mengalami sedikit kerusakan. Padahal, renovasi itu sudah menghabiskan dana Rp 3 miliar dan belum digunakan sama sekali. "Ada sedikit kerusakan yang harus diperbaiki. Minggu depan mungkin bisa dipakai," ujar Jaka.
 
Jaka sendiri tidak menjelaskan secara rinci tentang adanya kerusakan renovasi tempat parkir roda dua tersebut. Menurut dia, acara penyerahan itu belum dilakukan karena ada finishing yang belum selesai. "Finishing saja yang kurang," kata dia.
 
Sementara berdasarkan pantaun Okezone, tempat parkir yang terdiri dari lantai itu mengalami keretakan di bagian lantai 2. Retakan itu terlihat hanya ditambal dengan lapisan semen baru. Bahkan, pagar pengaman di lantai 2 tampak tidak kokoh karena hanya mengandalkan besi berdiameter 10 cm.
 
Besarnya biaya yang dikeluarkan untuk merenovasi parkir motor itu tidak sebanding dengan hasilnya. Tembok dan tiang bangunan di parkiran belum diselesaikan. Sedengkan atap ruang parkir hanya menggunakan seng jenis tertentu. Proyek yang dikerjakan PT Baitul Rahmat Jaya ini disebut dapat menampung 800 motor.

(ful)

Lahan Parkir DPR Rp3 M Rusak, Sekjen Anggap Biasa Saja Gallery

Lahan Parkir DPR Rp3 M Rusak, Sekjen Anggap Biasa Saja Lahan Parkir DPR Rp3 M Rusak, Sekjen Anggap Biasa Saja Lahan Parkir DPR Rp3 M Rusak, Sekjen Anggap Biasa Saja Lahan Parkir DPR Rp3 M Rusak, Sekjen Anggap Biasa Saja Lahan Parkir DPR Rp3 M Rusak, Sekjen Anggap Biasa Saja Lahan Parkir DPR Rp3 M Rusak, Sekjen Anggap Biasa Saja Lahan Parkir DPR Rp3 M Rusak, Sekjen Anggap Biasa Saja

0 comments:

Post a Comment