Tuesday, June 26, 2012

DPO Kasus Bentrokan di Batam Menyerahkan Diri

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)
Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Mabes Polri menetapkan satu orang dalam daftar pencarian orang (DPO) terkait bentrokan dua kelompok massa di depan Hotel Planet Holiday, Kota Batam, Kepulauan Riau, pada Senin 18 Juni lalu.
 
Satu DPO atas nama Toni Fernando tersebut saat ini sudah menyerahkan diri ke kepolisian setempat. "Adanya penyerahan diri dari DPO yang di Batam pada Senin, 25 Juni pukul 17.00 WIB telah menyerahkan diri pada kepolisian setempat," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Boy Rafly Amar di Mabes Polri Jakarta, Selasa (26/6/2012).
 
Dengan adanya penyerahan diri tersebut, sambung Boy, total tersangka dalam bentrokan tersebut berjumlah 12 orang. "Jadi total tersangka yang terkait dengan kerusuhan itu saat ini 12 orang, dan 12 orang tersebut sudah dilakukan penahanan oleh penyidik di Batam," katanya.
 
Seperti diketahui, dua kelompok massa terlibat bentrok di depan Hotel Planet Holiday, Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin 18 Juni 2012 sekira pukul 16.00 WIB. Sejumlah orang mengalami luka bacokan.
 
Bentrokan mengakibatkan sejumlah kaca gedung pecah, dan mobil hancur dirusak massa. Belasan orang dari dua kelompok mengalami luka bacokan. Para korban luka langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.
 
Kapolda Kepri, Brigjen Yotche Mende, menjelaskan bahwa bentrokan tersebut terkait persoalan lahan PT Hyundai Engineering seluas 3,5 hektare di Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar. Keduanya mengklaim sebagai pemegang lahan.
 
Dua kubu terlibat bentrok yakni dari organisasi kepemudaan Pemuda Pancasila (PP) di bawah pimpinan Tony, dengan kelompok pemuda Flores di bawah pimpinan Basri.

(ful)

DPO Kasus Bentrokan di Batam Menyerahkan Diri Gallery

DPO Kasus Bentrokan di Batam Menyerahkan Diri DPO Kasus Bentrokan di Batam Menyerahkan Diri DPO Kasus Bentrokan di Batam Menyerahkan Diri DPO Kasus Bentrokan di Batam Menyerahkan Diri DPO Kasus Bentrokan di Batam Menyerahkan Diri DPO Kasus Bentrokan di Batam Menyerahkan Diri DPO Kasus Bentrokan di Batam Menyerahkan Diri

0 comments:

Post a Comment