Tuesday, June 26, 2012

Andi Mallarangeng Siap Diperiksa KPK Terkait Hambalang

Andi Mallarangeng (Foto: Dok Okezone)
Andi Mallarangeng (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng menyatakan siap dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut Andi, selain KPK, BPK juga telah menemukan siapa saja yang melakukan penyimpangan terkait kasus korupsi proyek Hambalang di Bogor, Jawa Barat tersebut.
 
"Semua ada prosedurnya, yang jelas KPK sekarang sudah menyelidiki dan sekarang BPK juga sudah mengaudit siapa siapa yang melakukan penyimpangan harus bertanggung jawab. Yang jelas saya dan jajaran Kemenpora siap bekerja sama dengan KPK, kalau dipanggil saya siap," jelasnya kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/06/2012).
 
Namun, Andi mengaku tidak tahu perihal bagaimana proses masuknya PT Cita Laras ke dalam proyek tersebut. "Nggak tahu. Menteri tidak mengurusi sampai sub kontraktor dan lain-lain," tegasnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Andi juga menerangkan bahwa dirinya akan sangat senang jika KPK mampu menguak sampai tuntas permasalahan ini.
 
"Ya kita semua senang bisa selesai, bisa tuntas diusut, kalau bisa segera mungkin diusut tuntas. Kalau yang melakukan penyimpangan ya tentunya harus bertanggungjawab," paparnya.
 
Terkait penelusuran Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) yang menyatakan adanya aliran dana ke individu, Andi mengaku tidak sepenuhnya memahami bagaimana hasil dari proses tersebut.
 
"Sekarang sedang diselidiki oleh KPK, sedang diaudit, biarlah kita serahkan semua ke KPK. Kalau itu bukan ranah kami, soal rekening pribadi. Tentu semua harus bertanggung jawab kalau ada penyimpangan," terangnya.

(ful)

Andi Mallarangeng Siap Diperiksa KPK Terkait Hambalang Gallery

Andi Mallarangeng Siap Diperiksa KPK Terkait Hambalang Andi Mallarangeng Siap Diperiksa KPK Terkait Hambalang Andi Mallarangeng Siap Diperiksa KPK Terkait Hambalang Andi Mallarangeng Siap Diperiksa KPK Terkait Hambalang Andi Mallarangeng Siap Diperiksa KPK Terkait Hambalang Andi Mallarangeng Siap Diperiksa KPK Terkait Hambalang Andi Mallarangeng Siap Diperiksa KPK Terkait Hambalang

0 comments:

Post a Comment