Thursday, June 21, 2012

Kunci Agar Mata Selalu Terlihat Awet Muda


VIVAlife - Lingkaran hitam, berkantung, serta garis halus tampak jelas di area mata. Jangan menganggap sepele ketiganya. Itu karena bisa membuat Anda terlihat lebih tua lima tahun dari usia sebenarnya.

Memang, Anda bisa menutupinya dengan riasan. Namun, akan jauh lebih baik jika Anda menjaga keindahan kulit sekitar mata agar selalu sehat dan terlihat cantik. Lakukan saja lima langkah berikut.

Krim mata

"Krim mata telah dites secara klinis dan diformulasikan untuk menjaga kulit tipis di sekitar mata. Mengaplikasikan secara teratur membuat kulit selalu terjaga kelembabannya," kata Patricia Wexler, M.D., Profesor Dermatologi di Mount Sinai School of Medicine, dikutip dari Redbook.

Gunakan krim mata yang mengandung formula retinol atau peptida, karena bisa merangsang produksi kolagen. Kolagen ini sangat penting untuk menjaga kekenyalan kulit. Formula lain yang juga penting adalah vitamin C atau vitamin E atau idebenone. Keduanya mengandung zat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas pemicu lingkaran hitam dan mempercepat kerutan.

Aplikasikan dengan jumlah yang pas
Krim mata mengandung formula pelembab yang sangat tinggi. Jika diaplikasikan berlebihan justru bisa membuat kulit bengkak dan mata malah terlihat sembab

"Teteskan krim mata di jari manis dan aplikasikan dengan lembut di area kulit bawah mata," kata Kavita Mariwalla, MD, asisten profesor dermatologi di State University of New York.

Jangan abaikan tabir surya

Saat keluar ruangan, selalu aplikasikan tabir surya di area mata. Kenakan 30 menit sebelum Anda keluar ruangan, agar formulanya meresap dengan baik. Sehingga, bisa melindungi kulit mata dengan maksimal.

Bersihkan perlahan
Perlakukan mata Anda seperti bahan sutra saat membersihkannya. Jangan terlalu kasar karena tekstur kulit mata sangat tipis. Jika luka atau tergores akan sulit sembuh dan menimbulkan bekas. Pilih juga pembersih riasan mata berbahan lembut agar tidak terjadi iritasi kulit.

Periksa mata

Sering memicingkan mata membuat kerutan dan garis halus muncul lebih cepat. Jika Anda memiliki mata minus, silinder atau plus, selalu periksakan mata secara teratur. Bukan hanya untuk kesehatan mata tapi juga keindahannya.

Kunci Agar Mata Selalu Terlihat Awet Muda Gallery

Kunci Agar Mata Selalu Terlihat Awet Muda Kunci Agar Mata Selalu Terlihat Awet Muda Kunci Agar Mata Selalu Terlihat Awet Muda Kunci Agar Mata Selalu Terlihat Awet Muda Kunci Agar Mata Selalu Terlihat Awet Muda Kunci Agar Mata Selalu Terlihat Awet Muda Kunci Agar Mata Selalu Terlihat Awet Muda

0 comments:

Post a Comment