Thursday, June 21, 2012

Cara Mudah Hilangkan Bakteri di Jeans Favorit


VIVAlife - Sejak ditemukan, jeans menjadi salah satu fesyen favorit untuk semua kalangan. Pakaian yang kerap menjadi pilihan banyak orang ini bisa menjadi sarang penyebar infeksi sehingga harus dicuci secara teratur.

Namun, urusan mencuci jeans seringkali memberatkan, karena memiliki bahan yang berat. Ada cara mudah untuk menghilangkan bakteri di jeans bekas pakai tanpa mencuci, yaitu dengan menjemurnya di terik matahari. 

Menjemur jeans dibawah sinar matahari bersuhu 30-40 derajat Celcius dapat mematikan bakteri dan virus yang akan berkembang biak.

"Bakteri hanya memiliki satu sel dan dapat bertahan hidup untuk berkembang biak termasuk di jeans. Menjemur jeans di bawah sinar matahari selama mungkin dapat membunuh kuman tanpa mencucinya," kata  spesialis infeksi tropis Dr Hindra Irawan, SpA (K).

Setelah menjemur, celana jeans yang tak dicuci pun dapat digunakan kembali. Namun hal ini bukan berarti Anda tidak mencuci celana hingga berbulan-bulan. Dr Hindra menambahkan, idealnya, pakaian memang harus dicuci setelah digunakan. Apalagi, mengingat kondisi iklim Indonesia yang lembab sehingga memudahkan infeksi bakteri.

Sebuah penelitian lain yang dilakukan mahasiswa pasca sarjana asal Kanada juga membuktikan celana jeans mampu menangkal kuman bakteri meski tak dicuci selama tiga bulan.

Cara Mudah Hilangkan Bakteri di Jeans Favorit Gallery

Cara Mudah Hilangkan Bakteri di Jeans Favorit Cara Mudah Hilangkan Bakteri di Jeans Favorit Cara Mudah Hilangkan Bakteri di Jeans Favorit Cara Mudah Hilangkan Bakteri di Jeans Favorit Cara Mudah Hilangkan Bakteri di Jeans Favorit Cara Mudah Hilangkan Bakteri di Jeans Favorit Cara Mudah Hilangkan Bakteri di Jeans Favorit

0 comments:

Post a Comment