Tuesday, June 5, 2012

Jadi Kurir Narkoba, Polisi Bekuk 3 Oknum PNS

ilustrasi (Foto:okezone)
ilustrasi (Foto:okezone)

PALEMBANG - Terlibat peredaran narkoba, empat orang dan tiga diantaranya oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS), dibekuk petugas dengan barang bukti narkoba berupa 50 butir ekstasi. Kini para tersangka diamankan di Sat Res Narkoba Polresta Palembang.  
 
Oknum PNS yang tertangkap yakni Darmawan alias Wawan (52), PNS Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel, Erwin (39), PNS Kantor PJR Polda Sumsel di Plaju dan Eko, oknum PNS yang bekerja pada salah satu kantor instansi TNI AD. Sedangkan satu pelaku lainnya yakni Mahmudin (47), sopir mobil rental.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun, terlebih dulu petugas menangkap tiga tersangka yakni Darmawan, Mahmudin dan Eko di depan rumah milik Darmawan Jl Rawa Jaya Kelurahan Pahlawan Kecamatan Kemuning, Senin malam. Setelah dikembangkan, petugas menangkap Erwin di kediamannya di kawasan Kecamatan Sukarame.
 
"Yang pesan barang itu (ekstasi) memang saya. Karena saya diminta kawan yang ada di luar Palembang mencari barang tersebut untuk persiapan pesta kawinan. Bisnis narkoba ini baru sekali inilah saya lakukan, sebelumnya tidak pernah sama sekali," ujar Darmawan, Selasa (05/6/2012).
 
Diakui Darmawan, ekstasi 50 butir didapatnya dari Mahmudin yang dibelinya dari Erwin. Ekstasi dibelinya per butir seharga Rp 150 ribu dan akan dibawa ke daerah Muaraenim, ke tempat temannya yang memesan ekstasi.
 
"Memang selama ini sering pakai ekstasi, karena faktor pekerjaan yang melelahkan. Pakai ekstasi sekadar untuk enjoy saja biar tidak capek. Karena saya sering pakai, jadi ada teman pesan ekstasi melalui saya," ujarnya.
 
Kapolresta Palembang, Kombes Pol Sabaruddin Ginting didampingi Kasat Narkoba Kompol FX Irwan Arianto mengatakan, dilihat dari barang bukti yang didapat, para tersangka berperan sebagai kaki tangan atau kurir bandar besar. Sehingga petugas akan menjerat tersangka dengan pasal berlapis sesuai undang-undang narkoba.
 
"Memang ketika penangkapan, para tersangka positif memakai narkoba. Kini petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk melakukan penangkapan terhadap bandar sebagai tempat asal narkoba ekstasi tersebut," ujarnya.

(Munir)

Jadi Kurir Narkoba, Polisi Bekuk 3 Oknum PNS Gallery

Jadi Kurir Narkoba, Polisi Bekuk 3 Oknum PNS Jadi Kurir Narkoba, Polisi Bekuk 3 Oknum PNS Jadi Kurir Narkoba, Polisi Bekuk 3 Oknum PNS Jadi Kurir Narkoba, Polisi Bekuk 3 Oknum PNS Jadi Kurir Narkoba, Polisi Bekuk 3 Oknum PNS Jadi Kurir Narkoba, Polisi Bekuk 3 Oknum PNS Jadi Kurir Narkoba, Polisi Bekuk 3 Oknum PNS

0 comments:

Post a Comment