Tuesday, June 26, 2012

Diperiksa KPK Besok, Anas Sedang ke Luar Kota

Anas Urbaningrum (foto: Dok Okezone)
Anas Urbaningrum (foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat (PD), Saan Mustofa membenarkan jika Anas tengah berada di luar kota. Menurut Saan, baru kembali ke Jakarta pada Kamis 28 Juni mendatang..

"Anas sedang ada agenda acara di daerah sampai Kamis," kata Saan kepada wartawan di DPR, Jakarta, Selasa (26/06/2012).

Namun demikian, Anas akan tetap hadir dan akan memberikan keterangan terkait rencana pemanggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dirinya. Anas sendiri mengetahui kabar pemanggilan dirinya tersebut dari pemberitaan yang ada di media.

"Tetap karena ada permintaan keterangan, Insya Allah hadir. Meskipun belum baca suratnya. Anas baru tahu infonya dari berita," tutup Saan.

Sebelumnya, KPK akan memeriksa Anas Urbaningrum terkait pembangunan Sport Center Hambalang, Jawa Barat. Juru bicara KPK, Johan Budi, mengatakan pemeriksaan terhadap suami Atthiyah Laila tersebut digelar, Rabu besok, 27 Juni 2012.
 
"Anas dijadwalkan akan dimintai keterangan besok (Rabu)," kata Johan Budi.
 
Pembangunan Sport Center Hambalang masih berstatus penyelidikan di KPK. Meski sudah memeriksa 70 orang, KPK seperti kesulitan menemukan indikasi ada kerugian negara pada proyek yang belakangan diklaim mencapai Rp2,7 triliun tersebut.
 
Menurut Johan, keterangan Anas begitu penting bagi KPK. Namun, Johan menolak menyebut seberapa penting posisi Anas Urbaningrum di proyek tersebut.
(put)

Diperiksa KPK Besok, Anas Sedang ke Luar Kota Gallery

Diperiksa KPK Besok, Anas Sedang ke Luar Kota Diperiksa KPK Besok, Anas Sedang ke Luar Kota Diperiksa KPK Besok, Anas Sedang ke Luar Kota Diperiksa KPK Besok, Anas Sedang ke Luar Kota Diperiksa KPK Besok, Anas Sedang ke Luar Kota Diperiksa KPK Besok, Anas Sedang ke Luar Kota Diperiksa KPK Besok, Anas Sedang ke Luar Kota

0 comments:

Post a Comment