Tuesday, July 17, 2012

Wiranto Makin Pede Nyapres di 2014

Wiranto (Foto: Dok. Okezone)
Wiranto (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA- Ketua Umum (Ketum) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto, menyatakan siap maju kembali sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Umum 2014. Jenderal Purnawirawan TNI itu mengklaim internal Partai Hanura sudah menetapkan dirinya menjadi capres.

"Secara internal sudah deklarasi. Tapi, saya coba campaigne dulu," kata Wiranto ditemui di Jakarta, Selasa (17/7/2012) malam.

Wiranto mengatakan, Partai Hanura sekarang sedang berfokus menata kekuatan-kekuatan partai untuk bisa menghimpun suara maksimal di Pemilihan Legislatif. Sebab, kata Wiranto, jumlah kursi yang diraih Hanura di Senayan, bakal menentukan apakah memang akan maju sebagai capres atau tidak.

"Kalau maju, sementara ini pasti. Maju itu bukan bondho nekat," tegas WIranto.

Wiranto optimistis partainya bisa menghimpun kursi agar bisa meloloskan dirinya maju sebagai capres 2014. Dia yakin Hanura mendapat angka 11,9 persen suara. "Paling tidak, kamu tahu kondisi kami," terang Wiranto.

Menurutnya, seorang calon presiden harus sadar bahwa kekuasaan didapat bukan dari warisan, tapi mandat rakyat. Selain itu, kata Wiranto, pemimpin juga harus tahu masalah. "Jadi pemimpin itu harus punya pengalaman dan ilmu," kata Wiranto.

Wiranto mengatakan, presiden juga harus berani membuat dan mengambil keputusan. Namun, kata dia, keputusan itu harus menjamin kepentingan rakyat. "Membuat keputusan tidak mudah, mengambil risiko yang cukup besar, harus tahu masalah dan tahu solusi," tutupnya.
(put)

Wiranto Makin Pede Nyapres di 2014 Gallery

Wiranto Makin Pede Nyapres di 2014 Wiranto Makin Pede Nyapres di 2014 Wiranto Makin Pede Nyapres di 2014 Wiranto Makin Pede Nyapres di 2014 Wiranto Makin Pede Nyapres di 2014 Wiranto Makin Pede Nyapres di 2014 Wiranto Makin Pede Nyapres di 2014

0 comments:

Post a Comment