Wednesday, July 18, 2012

Pekan Depan Tersangka Kasus Hambalang Diumumkan KPK

Foto: Okezone
Foto: Okezone

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad berjanji penyelidikan kasus korupsi dalam proyek pembangunan sport center Hambalang, akan segera naik statusnya menjadi penyidikan.

"Saya bisa pastikan bahwa kasus Hambalang akan naik ke penyidikan paling lambat minggu depan," jelas Abraham di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (18/7/2012).

Naiknya status hukum terhadap Hambalang, dari penyelidikan menjadi penyidikan tentu saja akan ditandai dengan ditunjuknya tersangka dalam mega proyek yang menelan biaya total Rp2,5 triliun.

Namun, Abraham belum menerangkan secara gamblang siapa dan darimana calon tersangka untuk kasus Hambalang tersebut. "Saya belum tahu persis, karena belum keluar sprindiknya (surat perintah penyidikan). Jadi saya belum tahu," paparnya.

Selain itu, terkait dengan bukti yang sudah dikumpulkan lembaga antikorupsi ini, juga tidak dirinci secara jelas oleh Abraham. "Ya tentunya telah memenuhi dua alat bukti cukup," sambungnya.

Abraham sedikit membocorkan informasi bahwa proses penyelidikan yang segera naik statusnya tersebut berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa dalam proyek pembangunan sport center Hambalang.

(ydh)

Pekan Depan Tersangka Kasus Hambalang Diumumkan KPK Gallery

Pekan Depan Tersangka Kasus Hambalang Diumumkan KPK Pekan Depan Tersangka Kasus Hambalang Diumumkan KPK Pekan Depan Tersangka Kasus Hambalang Diumumkan KPK Pekan Depan Tersangka Kasus Hambalang Diumumkan KPK Pekan Depan Tersangka Kasus Hambalang Diumumkan KPK Pekan Depan Tersangka Kasus Hambalang Diumumkan KPK Pekan Depan Tersangka Kasus Hambalang Diumumkan KPK

0 comments:

Post a Comment