Sunday, July 15, 2012

Pekan Depan, Miranda Goeltom Jadi Pesakitan

Miranda Goeltom (Foto: Dok Okezone)
Miranda Goeltom (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), Miranda Swaray Goeltom, segera menjalani sidang perdananya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Sujatmiko, mengatakan sidang Miranda akan digelar pada Selasa, 24 Juli 2012. “Pelimpahan berkas yang bersangkutan sudah diterima," katanya kepada wartawan, Senin (16/7/2012).

Menurut Sujatmiko, sidang Miranda akan dipimpin oleh Hakim Gusrizal. Gusrizal merupakan hakim yang pernah memimpin sidang Malinda Dee. "Sidangnya dipimpin oleh hakim Gusrizal," kata Sujatmiko yang juga menjadi hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Miranda diduga membantu terpidana suap cek pelawat, Nunun Nurbaetie, menyuap sejumlah Politisi Senayan untuk memenangkan dirinya sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Dia dianggap melanggar pasal 5 ayat 1 huruf b dan pasal 13 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi junto dan atau pasal 55 ayat 1 dan ayat 2 KUHP.

Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, mengatakan berkas pemeriksaan Miranda sudah dilimpahkan ke pengadian sejak sepekan lalu. "Miranda memang sudah dilimpahkan berkasnya ke pengadilan," kata Bambang di kantornya.

Sementara itu, Pengacara Miranda, Andi Simangunsong mangatakan Miranda sudah siap menjalani sidang perdananya. Dia kembali menegaskan kliennya tidak terlibat suap seperti yang disangkakan penyidik. "Bu Miranda dan kami sudah siap. Kami yakin kasus yang diajukan KPK sangat lemah. Miranda tidak terlibat sama sekali dengan keberadaan travel cek," kata Andi melalui pesan singkatnya.

(ded)

Pekan Depan, Miranda Goeltom Jadi Pesakitan Gallery

Pekan Depan, Miranda Goeltom Jadi Pesakitan Pekan Depan, Miranda Goeltom Jadi Pesakitan Pekan Depan, Miranda Goeltom Jadi Pesakitan Pekan Depan, Miranda Goeltom Jadi Pesakitan Pekan Depan, Miranda Goeltom Jadi Pesakitan Pekan Depan, Miranda Goeltom Jadi Pesakitan Pekan Depan, Miranda Goeltom Jadi Pesakitan

0 comments:

Post a Comment