Thursday, July 19, 2012

PD: Menteri KIB II Sudah Keterlaluan


JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, mengatakan, wajar jika Presiden SBY mempersilahkan menteri yang sibuk mengurus partai politik mundur dari jabatannya. Jika peringatan seperti itu sudah keluar, dia menilai, artinya kinerja menteri KIB II sudah keterlaluan.

"Menurut saya, kalau Pak SBY sampai memberi peringatan keras seperti itu artinya menterinya sudah keterlaluan. Kami  mendukung penuh langkah yang diambil oleh Presiden dalam mengingatkan menterinya supaya terus berjuang untuk rakyat," kata dia saat dihubungi wartawan, Jumat (20/07/2012).

Menurut Nurhayati, hal tersebut dilakukan oleh SBY agar program pemerintah yang pro growth, pro poor, pro job dan pro environment dapat dirasakan hasilnya oleh rakyat dengan meningkatnya kesejahteraan rakyat dan menurunnya angka kemiskinan.

"Kami sangat menghargai apabila menteri yang merasa tidak mampu lagi membantu presiden dalam menjalankan tugasnya dapat segera mengundurkan diri dari sekarang tidak menunggu 2013 atau 2014," tegasnya.

Kendati demikian, Nurhayati membantah jika pernyataan SBY tersebut ditujukan hanya kepada menteri tertentu saja.

"Saya rasa itu berlaku umum, karena pemerintah ini kan memang koalisi parpol untuk mendapatkan legitimasi yang penuh dalam menjalankan amanah rakyat. Sudah semestinya Presiden merasa prihatin dengan kinerja menterinya yang dirasa kurang optimal dan fokus dalam menjalankan tugasnya," tutupnya.
(trk)

PD: Menteri KIB II Sudah Keterlaluan Gallery

PD: Menteri KIB II Sudah Keterlaluan PD: Menteri KIB II Sudah Keterlaluan PD: Menteri KIB II Sudah Keterlaluan PD: Menteri KIB II Sudah Keterlaluan PD: Menteri KIB II Sudah Keterlaluan PD: Menteri KIB II Sudah Keterlaluan PD: Menteri KIB II Sudah Keterlaluan

0 comments:

Post a Comment