Tuesday, July 24, 2012

KOMITs Serahkan Berkas laporan BPK ke KPK

Ilustrasi (Okezone)
Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Koalisi Masyarakat untuk Indonesia Transparans (KOMITs) dan Forum Komunikasi Pemuda dan Mahasiswa NTT (FKPM NTT), kembali mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Empat orang perwakilan dari kedua lembaga tersebut menyerahkan berkas laporan BPK yang berisi dugaan penyelewengan dana bansos Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
Juru bicara KOMITs Tommy DJ kedatangannya ke KPK untuk memperkuat laporan sebelumnya sehingga KPK berani menindaklanjuti laporan tersebut ke tahap penyidikan.
 
”Bagi kami, temuan BPK yang menyatakan ada indikasi penyelewengan dana bansos di NTT sudah kuat. Ini harus segera ditindaklanjuti oleh KPK. Karena jika tidak, akan menjadi preseden buruk di kemudian hari. Jangan sampai seorang kepala daerah bisa seenaknya menyelewengkan dana bansos,” kata Tommy di Jakarta, Selasa (24/7/2012).
 
Dalam kesempatan berbeda, tokoh masyarakat NTT Pater Christo menyatakan sudah seharusnya KPK menjalankan tugasnya sesuai kewenangan yang dimilikinya agar penegakan hukum di Indonesia benar-benar bisa terwujud.
 
”Karena ini negara hukum, serahkan proses tersebut ke lembaga yang berwenang. Dalam hal ini KPK. Kalau terbukti, beri sanksi tegas kepada siapapun yang terlibat. Mulai dari kepala daerah hingga jajaran di bawahnya. Sehingga saya harapkan, ke depan NTT bisa menjadi wilayah yang bersih dari korupsi, pemerintahannya pun menjadi clean government dan masyarakatnya bisa keluar dari jerat kemiskinan yang selama ini menghantui. Semua itu bisa terwujud jika sebelumnya dilakukan proses pertobatan,” papar Pater Christo. 
 
Berkas laporan dugaan korupsi tersebut diterima petugas KPK Sugeng Basuki dengan nomor surat 2012-07-000428.

(ydh)

KOMITs Serahkan Berkas laporan BPK ke KPK Gallery

KOMITs Serahkan Berkas laporan BPK ke KPK KOMITs Serahkan Berkas laporan BPK ke KPK KOMITs Serahkan Berkas laporan BPK ke KPK KOMITs Serahkan Berkas laporan BPK ke KPK KOMITs Serahkan Berkas laporan BPK ke KPK KOMITs Serahkan Berkas laporan BPK ke KPK KOMITs Serahkan Berkas laporan BPK ke KPK

0 comments:

Post a Comment