Monday, July 16, 2012

Karyawan Perkebunan Sawit Tewas Diterkam Harimau


PEKANBARU- Seorang karyawan perusahaan sawit PT Seberida Subur (SS)bernama Nduru (19) tewas saat seekor harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumaterae) menyerangnya.
 
Kejadian ini terjadi di perkebunan sawit PT SS di Desa Siambul Kecamatan Batang Gangsal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

"Jadi saat itu korban sedang melakukan pembersihan piringan kelapa sawit. Tiba-tiba harimau yang belum diketahui asal usulnya langsung menerkam korban. Korban akhirnya meninggal dunia," kata Kepala Tehnik Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA), Syaimen kepada okezone Senin (16/7/2012).

Menurut Syaimen korban meninggal akibat terkaman di lehernya. Sejumlah saksi menuturkan saat memberihkan piringan sawit harimau dewasa itu menyerang korban. Korban yang tidak berdaya mencoba minta tolong. Jeritan Nduru sontak membuat kedua orang tua korban yang juga membersihkan sawit didekatnya langsung melihat kejadian.

Setelah melihat langsung, betapa terkejutnya orang tua korban ketika mendapati anaknya diserat harimau. Harimau dewasa ini terlihat mencengram leher korban,namun  mereka tidak bisa berbuat banyak.

Pekerja kelapa sawit yang lain terus berdatangan ke lokasi dan mencoba mengusir si Raja Hutan ini. Selang berapa lama harimau pun akhirnya melepaskan cengkramannya dan kabur ke tengah perkebunan kelapa sawit.

"Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyaman tidak tertolong. Saat ini tim sudah meluncur ke lokasi kejadian," imbuh Syaimen lagi.
(ugo)

Karyawan Perkebunan Sawit Tewas Diterkam Harimau Gallery

Karyawan Perkebunan Sawit Tewas Diterkam Harimau Karyawan Perkebunan Sawit Tewas Diterkam Harimau Karyawan Perkebunan Sawit Tewas Diterkam Harimau Karyawan Perkebunan Sawit Tewas Diterkam Harimau Karyawan Perkebunan Sawit Tewas Diterkam Harimau Karyawan Perkebunan Sawit Tewas Diterkam Harimau Karyawan Perkebunan Sawit Tewas Diterkam Harimau

0 comments:

Post a Comment