Monday, July 23, 2012

Kantor Surat Kabar Haluan Kepri Dilempar Bom

Ilustrasi (Foto: Koran SI)
Ilustrasi (Foto: Koran SI)

BATAM - Kantor surat kabar Haluan Kepri diteror bom dini hari tadi. Sebuah bom meledak di halaman belakang kantor yang beralamat di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Batuampar, Batam, Kepulauan Riau, itu.

Seorang sumber di Haluan Kepri menyebutkan bom dilempar sekira pukul 02.00 WIB. “Ada sekali ledakan yang terdengar,” kata pria yang meminta idenditasnya tidak disebut itu, Selasa (24/7/2012).

Bom diketahui berbentuk tabung. Meski demikian, tidak ada kerusakan berarti yang ditimbulkan. Hanya saja, sebuah mobil Carry yang diparkir di halaman belakang lecet.

Belum diketahui motif pasti teror tersebut, namun sumber itu menduga teror tersebut terkait pemberitaan penggusuran lahan di Pantai Stres. Sejak sepekan terakhir, Haluan Kepri mengangkat berita kasus penggusuran tersebut.

Sementara itu, Kapolres Barelang, Kombes Pol Karyoto, enggan memberi komentar. Bahkan, dia sempat melarang wartawan mengambil gambar di lokasi. Rencananya, Kapolda Kepri juga akan meninjau lokasi siang ini.

Belasan personel Gegana dan Bromob Polda Kepri masih berjaga di lokasi dan melakukan pemeriksaan. Bongkahan bom sudah dibawa tim Gegana untuk diperiksa.

Ini bukan kali pertama teror bom. Pada 2010 lalu, kantor yang sama juga dilempari bom Molotov. Motif pelemparan bom saat itu juga terkait pemberitaan.

(Gusti Yennosa/Sindo TV/ton)

Kantor Surat Kabar Haluan Kepri Dilempar Bom Gallery

Kantor Surat Kabar Haluan Kepri Dilempar Bom Kantor Surat Kabar Haluan Kepri Dilempar Bom Kantor Surat Kabar Haluan Kepri Dilempar Bom Kantor Surat Kabar Haluan Kepri Dilempar Bom Kantor Surat Kabar Haluan Kepri Dilempar Bom Kantor Surat Kabar Haluan Kepri Dilempar Bom Kantor Surat Kabar Haluan Kepri Dilempar Bom

0 comments:

Post a Comment