Sunday, July 1, 2012

Jalani Sidang Perdana, DW Tampak Sumringah

Foto: (dok okezone)
Foto: (dok okezone)

JAKARTA -  Tersangka kasus dugaan korupsi dan pencucian uang, Dhana Widyatmika, tampak sumringah saat mendatangi Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Dhana terus melempar senyum hingga masuk ke ruang tunggu terdakwa yang ada di lantai dua gedung Tipikor di HOUR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Mantan pegawai Ditjen Pajak golongan III C itu datang pukul 10.20 WIB, menggunakan baju batik berwarna ungu dan celana bahan hitam. Dia mengaku tidak panik menjalani sidang perdananya.

"Saya biasa-biasa saja kok," ungkap DW kepada wartawan di Gedung Tipikor, Jakarta, Senin (2/7/2012).

Di ruang tunggu tampak juga istrinya, Dian Anggraini dengan menggunakan blazer hitam dan jilbab biru dan ditemani pengacaranya Reza Edwijanto.

Seperti diberitakan, Dhana yang saat ini bekerja di Kantor Dispenda DKI Jakarta telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh Kejagung pada Februari lalu. DW pun telah dicekal sejak 21 Februari hingga 6 Agustus 2012 mendatang.

Sejumlah harta benda berharga milik DW sudah disita diantaranya mobil mewah Mini Cooper keluaran terbaru, emas logam mulia, surat-surat tanah dan dokumen lainya. Harta DW diperkirakan mencapai puluhan miliaran rupiah. PNS golongan III/c ini pernah menjabat sebagai account representative pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Penanaman Modal Asing Enam.

Dia kemudian dipindahkan ke Kantor Pelayanan Pajak Wajib Pajak Besar Dua berdasarkan surat Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) nomor Kep-1439/PJ.01/UP.53/2011 yang dikeluarkan pada 12 Juli 2011. Dan saat ini ia bekerja di Dispenda DKI sejak Januari 2012.

Penyidik Pidsus Kejagung telah menahan lima tersangka dalam kasus ini. Selain Dhana, empat tersangka lainnya yang turut terseret yakni Johny Basuki (wajib pajak), Firman (pegawai Ditjen Pajak), Herly Isdiharsono (rekan bisnis Dhana), dan Salman Maghfiroh (eks pegawai Ditjen Pajak). Mereka dijerat UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, dan UU Tindak Pidana Pencucian Uang.

(crl)

Jalani Sidang Perdana, DW Tampak Sumringah Gallery

Jalani Sidang Perdana, DW Tampak Sumringah Jalani Sidang Perdana, DW Tampak Sumringah Jalani Sidang Perdana, DW Tampak Sumringah Jalani Sidang Perdana, DW Tampak Sumringah Jalani Sidang Perdana, DW Tampak Sumringah Jalani Sidang Perdana, DW Tampak Sumringah Jalani Sidang Perdana, DW Tampak Sumringah

0 comments:

Post a Comment