Saturday, July 14, 2012

Garda Pemuda Nasdem Harus Kawal Ideologi Bangsa

Partai Nasdem (foto/okezone)
Partai Nasdem (foto/okezone)

JAKARTA - Gerakan Pemuda Nasdem menginjak usianya yang pertama. Diusia dini tersebut Garda Pemuda Nasdem menjadi navigator saja tetapi sebagai pengawal ideologi.
 
 
"Garda Nasdem jangan jadi penjaga atau pengawal ideologi dan jangan jadi navigator doang tapi dialah yang harus mengideologi itu kapal," ujar Budayawan Radhar Panca Dahana disela-sela menghadiri peringatan satu tahun Garda Pemuda Nasdem, di halaman Gedung Nasdem, Jalan R.P Soeroso, Gondangdia Lama, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/2012).
 
Dia menjelaskan Garda Pemuda Nasdem yang menjadi navigator harus dikomandoi kapal kekhasan pemuda.
 
"Yang di navigasi itu harus menjadi kapal ke khasan dan di isi oleh pemuda. Jadi, bagaimana bentuk kapalnya itu ya Garda pemuda yang menentukan jadi navigasinya sapa saja ideologi itulah pemuda yang dibentuk," jelasnya.
 
Sebelumnya, pada kesempatan yang sama Sekretaris Jenderal Ormas Nasdem, Ferry Mursidan Baldan, mengatakan Garda Pemuda Nasdem harus dirancang sebagai pemimpin.
 
"Garda Pemuda Nasdem harus bubar dan menjadi pemimpin. Karena sejatinya pada Garda Pemuda Nasdem didesign menjadi pemimpin
 
Dikatakan olehnya Garda Pemuda Nasdem diharuskan menjadi navigator. "Ketika ada perubahan itulah sebuah simbol peran navigator," ucapnya.
 
Ferry berharap Garda Pemuda Nasdem nantinya akan kokoh berideologi. "Negeri ini masih bisa menjadi sementara, itulah tugas utama Garda pemuda, peran sejarah akan dituntut nanti jika ada yang keliru Garda pemuda belum bisa dipercaya untuk memimpin perubahan," katanya.
 
Dia menambahkan Garda Pemuda Nasdem bukan Semata-mata Milik Partai Nasdem.
 
"Garda Pemuda semoga ditahun kedua menjadi lebih baik. Seragam jangan untuk menakuti tapi masuk kerelung hati. Munculkan semangat perubahan," imbuhnya.

(hol)

Garda Pemuda Nasdem Harus Kawal Ideologi Bangsa Gallery

Garda Pemuda Nasdem Harus Kawal Ideologi Bangsa Garda Pemuda Nasdem Harus Kawal Ideologi Bangsa Garda Pemuda Nasdem Harus Kawal Ideologi Bangsa Garda Pemuda Nasdem Harus Kawal Ideologi Bangsa Garda Pemuda Nasdem Harus Kawal Ideologi Bangsa Garda Pemuda Nasdem Harus Kawal Ideologi Bangsa Garda Pemuda Nasdem Harus Kawal Ideologi Bangsa

0 comments:

Post a Comment