Sunday, July 1, 2012

Empat Kabupaten di Aceh Hari Ini Pilih Bupati


BANDA ACEH - Warga di empat kabupaten di Aceh, secara serentak memilih bupati dan wakil bupati periode 2012-2017. Empat kabupaten itu ialah Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, dan Aceh Tenggara.

Dari keempat kabupaten tersebut, hanya Aceh Tenggara yang melaksanakan pemilihan putaran pertama. Sementara, tiga lainnya melaksanaan pemilihan putaran kedua setelah pada putaran pertama, 9 April 2012, lalu tak ada pasangan calon yang meraih suara sampai 30 persen.

Pasangan calon yang bersaing di pemilihan Bupati/Wakil Bupati Aceh Tenggara ialah Raidin Pinim-Muslim Ayub, Hasanuddin B-Ali Basrah, Rajidin-Sarim Sembiring, Armen Desky-Appan Js, Marthin Desky-Kamasiah, Amriko-Muhammad Riduan dan M Riduan-Erwin Sihombing.

Sedangkan pemilukada di tiga kabupaten lain diikuti pasangan peraih suara peringkat satu dan dua dalam pemilihan sebelumnya.

Pemilukada di Aceh Barat diikuti pasangan HT Alaidinsyah-Rachmat Fitri dan Ramli MS-Moharriadi Syafari, Nagan Raya (Sahib Amin-Djasmi Has dan Teuku Zulkarnaini-M Jamin Idham), dan Aceh Barat Daya (M Fakhruddin-HT Burhanuddin Sampe, Jufri Hasanuddin-Yusrizal).

Komisi Independen Pemilihan (KIP) di empat daerah itu menyatakan segala persiapan pemilihan sudah tuntas. “Kami akan ikut memantau jalannya pemilihan,” kata Wakil Ketua KIP Aceh, Ilham Saputra.

Kapolda Aceh Irjen Pol Iskandar Hasan, mengatakan, kondisi keamanan di empat daerah itu kondusif untuk dilakukan pemilihan bupati/wakil bupati.

Meski sebelumnya di Nagan Raya dan Aceh Barat Daya sempat terjadi bentrok antara Satgas Partai Aceh dengan warga, namun itu tak mempengaruhi keamanan secara keseluruhan. Kasus bentrok tersebut sudah ditangani polisi.

(ton)

Empat Kabupaten di Aceh Hari Ini Pilih Bupati Gallery

Empat Kabupaten di Aceh Hari Ini Pilih Bupati Empat Kabupaten di Aceh Hari Ini Pilih Bupati Empat Kabupaten di Aceh Hari Ini Pilih Bupati Empat Kabupaten di Aceh Hari Ini Pilih Bupati Empat Kabupaten di Aceh Hari Ini Pilih Bupati Empat Kabupaten di Aceh Hari Ini Pilih Bupati Empat Kabupaten di Aceh Hari Ini Pilih Bupati

0 comments:

Post a Comment