Sunday, July 1, 2012

Demokrat Girang Ibas Dilirik Jadi Cawapres Ical

Dokumentasi Seputar Indonesia
Dokumentasi Seputar Indonesia

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, Nurhayati Ali Assegaf, menanggapi positif atas pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, yang mengatakan bahwa Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhi Baskoro Yudhoyono, kemungkinan akan didaulat sebagai pendamping Ical dalam pilpres mendatang.  
"Jujur, sebagai Ketua Fraksi, saya bangga karena Mas Ibas ada yang melirik. Beliau sangat muda, tapi sudah ada yang melirik sebagai cawapres. Saya kira Pak Ical sebagai capres berhak memilih siapa saja yang diinginkan. Tidak ada larangan," jelasnya kepada wartawan di DPR, Jakarta, Senin (2/7/2012).
 
Kendati demikian, semua keputusan ada di tangan Ibas. Menurut Nurhayati, hingga kini putra kedua Presiden SBY tersebut belum memberikan komentar terkait hal itu.
 
"Itu juga haknya Mas Ibas. Mas Ibas juga punya hak untuk bersuara. Saya sempat tanyakan langsung ke Mas Ibas, dia belum memberikan komentar, dia belum tahu. Karena ini jujur ini hak Mas Ibas. Kita mengapresiasi ide dari Pak Ical. Apresiasi, bukan mendorong," tegasnya.
 
Menurut Nurhayati, kabar yang mengatakan bahwa Partai Golkar akan mengusung Ibas sebagai cawapres baru sebatas wacana saja. Pasalnya, Golkar juga tengah melirik beberapa nama lainnya.
 
"Kan ada beberapa nama yang diusung Golkar, katanya DPD Golkar Jawa Timur ada Pakde Karwo, terus mengusung Sultan, Pak Dahlan Iskan, jadi ini kan belum definitif baru wacana," paparnya.
 
Lebih lanjut Nurhayati menganggap bahwa pernyataan Ical tersebut hanyalah salah satu upaya yang dilakukan oleh Partai Golkar untuk meningkatkan daya tarik terhadap tokoh yang akan diusung sebagai capres di mata masyarakat.
 
"Di beberapa pernyataannya kan merasa kalau elektabilitasnya belum terlalu tinggi. Apapun strategi atau apa itu, hal yang wajar dilakukan oleh partai selama berpolitiknya cerdas, ini kan termasuk berpolitik cerdas. Sebagai seorang politisi tentunya kalau mau menang ya harus cerdas. Jadi ini upaya Pak Ical ya, dan itu sah-sah saja," pungkasnya.

(teb)

Demokrat Girang Ibas Dilirik Jadi Cawapres Ical Gallery

Demokrat Girang Ibas Dilirik Jadi Cawapres Ical Demokrat Girang Ibas Dilirik Jadi Cawapres Ical Demokrat Girang Ibas Dilirik Jadi Cawapres Ical Demokrat Girang Ibas Dilirik Jadi Cawapres Ical Demokrat Girang Ibas Dilirik Jadi Cawapres Ical Demokrat Girang Ibas Dilirik Jadi Cawapres Ical Demokrat Girang Ibas Dilirik Jadi Cawapres Ical

0 comments:

Post a Comment