Thursday, July 19, 2012

Andi Mallarangeng Merasa Sudah Taat kepada SBY

Foto: Okezone
Foto: Okezone

JAKARTA - Presiden Susilo Bambamg Yudhoyono (SBY) mencium adanya upaya kong kalingkong antara pejabat pemerintah dan anggota DPR dalam memuluskan anggaran.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, merasa tak disindir oleh pernyataan SBY tersebut. Padahal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru saja menggeledah Kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga pada Kamis (19/7/2012) pagi tadi. Penggeledahan tersebut terkait kasus sport cetre di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Saya rasa ditujukan kepada semua (menteri), siapa saja. Yang jelas kita mengikuti apa yang menjadi arahan Presiden," ujar Andi usai mengikuti sidang kabinet di Kantor Presiden Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta, Kamis (19/7/2012).

Kata Andi, pihaknya akan bersikap kooperatif dalam meghadapi dugaan kasus yang menyeret kementrianya. "Kami dari Kemenpora siap bekerjasama dengan KPK," katanya.

Sebelumunya, Presiden SBY mengaku mengetahui kong kalingkong yang terjadi antara pejabat pemerintah dengan anggota dewan. Namun dirinya memilih untuk diam agar tidak terjadi kegaduhan politik.

"Saya tahu banyak hal, meski tidak selalu banyak bicara, saya hemat bicara, supaya tidak gaduh dan secara politik tidak menimbulkan yang tidak-tidak tetapi saya tahu dan saya mengikuti. Sekarangpun masih ada yang berani diantara parlemen mengajak eksekutif atau kong kalikong dengan eksekutif, ini sekian anggarannya, sekian persen anggarannya tolong dikeluarkan, Masya Allah, Nauzubillah, luar biasa," ujar Presiden dalam sambutannya dalam sidang kabinet di kantornya Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta, Kamis (19/7/2012).

(sus)

Andi Mallarangeng Merasa Sudah Taat kepada SBY Gallery

Andi Mallarangeng Merasa Sudah Taat kepada SBY Andi Mallarangeng Merasa Sudah Taat kepada SBY Andi Mallarangeng Merasa Sudah Taat kepada SBY Andi Mallarangeng Merasa Sudah Taat kepada SBY Andi Mallarangeng Merasa Sudah Taat kepada SBY Andi Mallarangeng Merasa Sudah Taat kepada SBY Andi Mallarangeng Merasa Sudah Taat kepada SBY

0 comments:

Post a Comment