Thursday, July 5, 2012

8 Bule Hilang Saat Diving di Bali

Foto: (dok okezone)
Foto: (dok okezone)

KLUNGKUNG - Delapan orang wisatawan asing yang tengah melakukan diving atau menyelam di Pantai Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali dilaporkan hilang, pada Kamis (5/7/2012) petang.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, rombongan wisatawan mancanegara tersebut berjumlah 12 orang hendak menikmati keindahan bawah laut di Nusa Lembongan. Mereka berangkat dari Sanur Denpasar menaiki kapal boot My Darling.

Rombongan wisatawan asal Eropa diantaranya dari Jerman dan Prancis ini tiba di lokasi area Sekanan Lembongan Mangrove Pantai Jungut Batu Nusa Lembongan sekira pukul 15.45 Wita.

Tak lama kemudian setelah menyelam sekira pukul 16.30 Wita dari 12 orang wisatawan asing yang menyelam bersama jasa wisata air Dive Concept itu, hanya empat orang yang muncul di permukaan.

”Delapan orang penyelam lainnya sampai saat ini dilaporkan belum kembali,” kata Kepala Seksi Operasional SAR Denpasar I Ketut Gede Ardana, dihubungi Kamis (5/7/2012) malam.

Dari laporan Hendra, salah seorang staf Dive Concept, delapan orang yang dilaporkan hilang itu sampai petang tadi belum ditemukan meski pencarian telah dilakukan dengan penyisiran di sekitar lokasi.

Adapun korban selamat masing-masing Florience (Jerman), Carolin (Prancis),  Andrean (Brasil) dan Rafael (Belanda).

Hingga malam ini tim SAR Gabungan terus berkoodinasi dengan unsur masyarakat dan pihak terkait lainnya guna menyusun rencana pencarian di sekitar lokasi yang akan dilaksanakan pada Jumat 6 Juli 2012  pagi. ”Laporan BMKG saat ini  di Perairan Selatan Bali cuacanya cukup buruk angin kencang ketinggian gelombang mencapai tiga sampai empat meter,” imbuh Ardana.

Dengan demikian Tim Sar tidak melakukan pencarian pada malam hari karena dinilai tidak maksimal. Untuk itui besok sepagi mungkin pencarian akan dilakukan tim SAR Gabungan.

Tim rescue Kansar Dps, RB202 dan Hely SAR dalam keadaan siaga untuk melakukan  persiapan melakukan Ops SAR di Lembongan besok pagi.

(sus)

8 Bule Hilang Saat Diving di Bali Gallery

8 Bule Hilang Saat Diving di Bali 8 Bule Hilang Saat Diving di Bali 8 Bule Hilang Saat Diving di Bali 8 Bule Hilang Saat Diving di Bali 8 Bule Hilang Saat Diving di Bali 8 Bule Hilang Saat Diving di Bali 8 Bule Hilang Saat Diving di Bali

0 comments:

Post a Comment