Sunday, June 3, 2012

Warga Gunung Salak Penemu FDR Sukhoi Dapat Penghargaan

Sukhoi Superjet 100 (Foto:Wikipedia)
Sukhoi Superjet 100 (Foto:Wikipedia)

BOGOR- Tujuh belas penemu Flight Data Recorder (FDR) pesawat Sukhoi Superjet 100 diberi penghargaan. Pemberian penghargaan dilakukan di Mako Korem Bogor.

Penghargaan berupa piagam tersebut diberikan sebagai bentuk ucapan terima kasih atas penemuan perangkat penting yang ada di pesawat Sukhoi.  Warga yang mendapat penghargaan sebanyak sembilan orang dari Cicurug, Sukabumi, dan sisanya dari TNI dan Polri.

Sementara itu, Danrem Suryakencana, Kolonel Putranto mengatakan, saat ini lokasi menuju pesawat jatuh sudah ditutup. Namun lokasi menuju makam Hasanudin yang berada di Puncak Satu terbuka bagi warga yang ingin berziarah. Penutupan dilakukan untuk rehabilitasi kawasan Gunung Salak.

Seperti diketahui, FDR yang merupakan data penerbangan ditemukan tiga mingu setelah kejadian. FDR itu ditemukan terkubur dalam tanah dengan posisi di bawah ekor pesawat. Sebelumnya, Tim SAR gabungan Rusia dan TNI sudah beberapa hari mencari FDR itu, namun akhirnya FDR berhasil ditemukan oleh warga.
(Endang Gunawan/Sindo TV/crl)

Warga Gunung Salak Penemu FDR Sukhoi Dapat Penghargaan Gallery

Warga Gunung Salak Penemu FDR Sukhoi Dapat Penghargaan Warga Gunung Salak Penemu FDR Sukhoi Dapat Penghargaan Warga Gunung Salak Penemu FDR Sukhoi Dapat Penghargaan Warga Gunung Salak Penemu FDR Sukhoi Dapat Penghargaan Warga Gunung Salak Penemu FDR Sukhoi Dapat Penghargaan Warga Gunung Salak Penemu FDR Sukhoi Dapat Penghargaan Warga Gunung Salak Penemu FDR Sukhoi Dapat Penghargaan

0 comments:

Post a Comment