Tuesday, June 12, 2012

Wali Kota Semarang Nonaktif Nangis di Depan Hakim

Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA – Wali Kota Semarang nonaktif, Soemarmo Hadi Saputro mengajukan permohonan kepada Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi untuk bisa menghadiri pernikahan anaknya yang digelar pada 29 hingga 30 Juni mendatang.
 
Permohonan tersebut diajukan oleh pengacara Soemarmo, Sopar A Sitinjak, setelah pengadilan selesai menggelar sidang perdana kliennya.
 
"Kami meminta pengajuan penahanan dan keluar rutan untuk datang menjadi saksi pernikahan anak pada 29 Juni. Disampaikan secara tertulis," ucap Sopar di Pengadilan Tipikor Jakarta Selatan, Rabu (13/6/2012).
 
Permohonan tersebut juga dikuatkan Soemarmo. Sembari sesenggukan menangis, Soemarmo berujar ingin menghadiri pernikahan anaknya sebagai saki. Dia berjanji tidak akan melarikan diri. "Sebagai orangtua kami mohon izin untuk bisa menyaksikan pernikahan sekali dalam hidup," ucap Soemarmo.
 
Ketua Majelis Hakim, Marsuddin Nainggolan, meminta waktu untuk mempertimbangkan permohonan Soemarmo. Namun, dia mengingatkan agar Soemarmo tidak terlalu bersedih. "Terlalu banyak bicara nanti terlalu banyak keluar air matanya, hapus air matanya," ucap Marsuddin.
 
Selain mengajukan permohonan tersebut, Soemarmo juga mengajukan surat penangguhan penahanan.
 
Dalam sidang dakwaan, Jaksa dari Komisi Pemberantasan Korupsi mendakwa Walikota Semarang non-aktif, Soemarmo Hadi Saputro, memberikan suap Rp 344 juta kepada anggota DPRD Semarang.
 
Dia didakwa dengan dakwaan primer Pasal 5 ayat 1 ayat huruf a UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman pidana penjara maksimal 5 tahun dan denda paling banyak Rp250 juta.

(abe)

Wali Kota Semarang Nonaktif Nangis di Depan Hakim Gallery

Wali Kota Semarang Nonaktif Nangis di Depan Hakim Wali Kota Semarang Nonaktif Nangis di Depan Hakim Wali Kota Semarang Nonaktif Nangis di Depan Hakim Wali Kota Semarang Nonaktif Nangis di Depan Hakim Wali Kota Semarang Nonaktif Nangis di Depan Hakim Wali Kota Semarang Nonaktif Nangis di Depan Hakim Wali Kota Semarang Nonaktif Nangis di Depan Hakim

0 comments:

Post a Comment