Tuesday, June 19, 2012

Wakil Ketua DPR: Tak Perlu Panja Papua

Priyo Budi Santoso
Priyo Budi Santoso

JAKARTA – Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso mengatakan, lembaganya belum perlu membentuk panitia kerja khusus membahas persoalan Papua. Priyo yang juga Ketua Tim Otonomi Khusus Papua di DPR menganggap sudah terlalu banyak tim yang tugasnya mengatasi berbagai persoalan di provinsi itu.
 
“Tidak diperlukan itu karena yang menangani sudah banyak. Sudah ada Desk Papua. Kalau Komisi I bikin Panja nanti Komisi III juga pasti buat Panja. Jadi, terlalu banyak kalau semua komisi bikin itu,” katanya kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (20/6/2012).
 
Deia menambahkan, DPR dalam waktu dekat akan meminta penjelasan pemerintah mengenai gejolak keamanan di Papua selama sepekan belakangan ini.
 
“Minggu depan kami akan undang Menkopolhukam dan seluruh jajarannya untuk menjelaskan tentang Papua," katanya.
 
Seperti diberitakan, Senin (18/6) lalu, pemerintah merespon gangguan keamanan di Papua dengan mengutus Menko Polhukam Djoko Suyanto, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, dan Kepala Badan Intelijen Negara Letjen TNI Marciano Norman. Mereka berdialog dengan pemerintah dan tokoh masyarakat setempat.

(abe)

Wakil Ketua DPR: Tak Perlu Panja Papua Gallery

Wakil Ketua DPR: Tak Perlu Panja Papua Wakil Ketua DPR: Tak Perlu Panja Papua Wakil Ketua DPR: Tak Perlu Panja Papua Wakil Ketua DPR: Tak Perlu Panja Papua Wakil Ketua DPR: Tak Perlu Panja Papua Wakil Ketua DPR: Tak Perlu Panja Papua Wakil Ketua DPR: Tak Perlu Panja Papua

0 comments:

Post a Comment