Tuesday, June 19, 2012

Pipa Pertamina Bocor, Warga Panen Premium

Warga panen premium di Kelurahan Bagan Deli (foto: Rusli HR/ Sindo TV)
Warga panen premium di Kelurahan Bagan Deli (foto: Rusli HR/ Sindo TV)

MEDAN - Pipa milik PT Pertamina di Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, mengalami kebocoran. Belum diketahui penyebab pasti kebocoran, karena hingga siang ini belum adanya petugas Pertamina yang datang untuk melakukan pemeriksaan.

Seperti mendapat berkah, warga dari kalangan ibu rumah tangga hingga remaja, berbondong-bondon mendatangi lokasi untuk mengambil bahan bakar minyak jenis premium yang keluar dari pipa. Mereka membawa jeriken dan alat lainnya sebagai wadah.

Rahmad, seorang warga, menuturkan dirinya berada di lokasi sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi untuk mendapatkan premiun tersebut. Tak sia-sia, satu jeriken berisi premium pun didapatnya. Rahmad yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas itu, berencana menjual premium tersebut kepada warga lainnya.

"Rencananya mau dijual aja minyaknya (premium)," aku Rahmad di lokasi, Rabu (20/6/2012).

Berdasarkan pantauan, warga terus berdatangan memadati lokasi. Mereka berharap mendapat banyak premium dari bocornya pipa itu. Kekhwatirkan jika adanya sambaran api juga tidak mempengaruhi semangat mereka untuk memperoleh premium yang bercampur dengan genangan air tersebut.

Kejadian serupa bukan pertama kali terjadi. Maraknya pencurian bahan bakar minyak di pipa penyalur BBM dari kapal ke Instalasi Pertamina Labuhan Deli, diduga sebagai pemicu kebocoran.
(Rusli HR/Sindo TV/ris)

Pipa Pertamina Bocor, Warga Panen Premium Gallery

Pipa Pertamina Bocor, Warga Panen Premium Pipa Pertamina Bocor, Warga Panen Premium Pipa Pertamina Bocor, Warga Panen Premium Pipa Pertamina Bocor, Warga Panen Premium Pipa Pertamina Bocor, Warga Panen Premium Pipa Pertamina Bocor, Warga Panen Premium Pipa Pertamina Bocor, Warga Panen Premium

0 comments:

Post a Comment