Wednesday, June 27, 2012

Usai Diperiksa 7 Jam, Anas Gelar Konpers di Tangga Gedung KPK

Anas Urbaningrum (foto: Dok Okezone)
Anas Urbaningrum (foto: Dok Okezone)

JAKARTA- Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menjalani pemeriksaan selama lebih dari tujuh jam terkait penyelidikan pembangunan Sport Center di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia keluar dari Gedung KPK pukul 17.30 WIB di bawah kawalan ketat puluhan aparat polisi.

"Tadi saya diperiksa, antara lain soal struktur partai, peran ketua fraksi, dan lain-lain," kata Anas di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (27/6/2012).

Anas mencoba mencairkan suasana dengan duduk di tangga utama gedung untuk melayani todongan pertanyaan dari media. Lebih dari 10 menit Anas duduk di situ. Anas pun lalu meninggalkan lokasi menumpang mobil Kijang Inova Hitam B 1584 TOM.

Kasus Hambalang mencuat akibat nyanyian mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. Terpidana suap Wisma Atlet itu menyebut ada kejanggalan dalam pembangunan proyek senilai Rp1,5 triliun, terutama pada pengadaan sertifikat tanah. Belakangan, KPK mencium proyek Hambalang membengkak hingga Rp2,7 triliun.

Kasus ini masih diselidiki KPK terkait kemungkinan telah terjadi tindak pidana korupsi. Meski sudah memeriksa 70 orang, KPK seperti kesulitan menemukan indikasi ada kerugian negara pada proyek tersebut.

(put)

Usai Diperiksa 7 Jam, Anas Gelar Konpers di Tangga Gedung KPK Gallery

Usai Diperiksa 7 Jam, Anas Gelar Konpers di Tangga Gedung KPK Usai Diperiksa 7 Jam, Anas Gelar Konpers di Tangga Gedung KPK Usai Diperiksa 7 Jam, Anas Gelar Konpers di Tangga Gedung KPK Usai Diperiksa 7 Jam, Anas Gelar Konpers di Tangga Gedung KPK Usai Diperiksa 7 Jam, Anas Gelar Konpers di Tangga Gedung KPK Usai Diperiksa 7 Jam, Anas Gelar Konpers di Tangga Gedung KPK Usai Diperiksa 7 Jam, Anas Gelar Konpers di Tangga Gedung KPK

0 comments:

Post a Comment