Monday, June 25, 2012

Terperangkap Jebakan Babi, Harimau Sumatera Mati

Ilustrasi (Dok: RCTI)
Ilustrasi (Dok: RCTI)

PEKANBARU - Seekor harimau Sumatera (panthera tigris sumatrae) ditemukan tewas terjerat perangkap di Kecamatan Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Bangkai hewan langka dan dilindungi itu sudah dikubur warga.

Kepala Teknis Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Syaimen, mengatakan, harimau yang mati sudah dewasa.

“Saya baru saja mendapatkan kabar itu. Informasi yang saya dapat, harimau itu tanpa sengaja masuk perangkap untuk jerat babi,” jelas Syaimen kepada Okezone, Senin (25/6/2012).

“Setelah masuk perangkap dan harimaunya mati, warga langsung menguburnya. Itu informasi yang baru saya dapat,” sambungnya.

Dia memperkirakan, lokasi penemuan harimau mati itu masih masuk hutan konservasi.

Kasus ini menambah daftar panjang kematian harimau di Riau. Hal ini terjadi akibat penyempitan wilayah jelajah harimau. Hutan lindung di Riau habis dibabat untuk kepentingan industri, permukiman penduduk, dan perkebunan.

Parahnya, kasus pembunuhan harimau maupun satwa langka lain, seperti gajah, tidak pernah terungkap.

(ton)

Terperangkap Jebakan Babi, Harimau Sumatera Mati Gallery

Terperangkap Jebakan Babi, Harimau Sumatera Mati Terperangkap Jebakan Babi, Harimau Sumatera Mati Terperangkap Jebakan Babi, Harimau Sumatera Mati Terperangkap Jebakan Babi, Harimau Sumatera Mati Terperangkap Jebakan Babi, Harimau Sumatera Mati Terperangkap Jebakan Babi, Harimau Sumatera Mati Terperangkap Jebakan Babi, Harimau Sumatera Mati

0 comments:

Post a Comment