Saturday, June 16, 2012

Tekan Jempol Kaki, Redakan Kejang Epilepsi


VIVAlife- Stigma negatif tentang penyakit epilepsi masih tetap berkembang dalam budaya masyarakat Indonesia. Penyakit ini kerap dikaitkan dengan kerasukan roh jahat. Banyak yang beranggapan, jika mengalami kerasukan roh jahat, bisa diatasi dengan menekan  jempol kaki. Dan ternyata, cara ini, juga terbukti dapat menghentikan kejang atau bangkitan yang biasa dialami oleh si penderita epilepsi.

Nyatanya cara menekan  jempol yang dianggap aneh ini memunculkan sebuah teori baru di dunia kedokteran. Ini adalah cara paling mudah yang dapat Anda lakukan untuk memberikan pertolongan pertama pada Penyandang Epilepsi (PE), pada saat terjadi bangkitan.

"Saat dipencet jempol akan muncul rasa nyeri. Nyeri ini memicu pelepasan beberapa  zat atau neurotransmitter di otak, yang akan meredam aktifitas listrik yang berlebihan di otak," ucap ahli saraf, DR.Dr. Kurnia Kusumastuti Sp.S(K).

Dalam penelitian khusus yang dilakukannya, cara ini telah teruji secara ilmiah dapat menghentikan bangkitan secara cepat. Hal ini kemudian diperkuat dengan pengujian yang dilakukan secara klinis, elektrofisiologis, dan secara biomolekuler.

Tekan Jempol Kaki, Redakan Kejang Epilepsi Gallery

Tekan Jempol Kaki, Redakan Kejang Epilepsi Tekan Jempol Kaki, Redakan Kejang Epilepsi Tekan Jempol Kaki, Redakan Kejang Epilepsi Tekan Jempol Kaki, Redakan Kejang Epilepsi Tekan Jempol Kaki, Redakan Kejang Epilepsi Tekan Jempol Kaki, Redakan Kejang Epilepsi Tekan Jempol Kaki, Redakan Kejang Epilepsi

0 comments:

Post a Comment