Tuesday, June 26, 2012

Tanah Lot, Kesyahduan Berbalut Mitos


VIVAlife - Semilir angin, terjangan ombak besar di tepi undakan batu, dan tenggelamnya matahari. Semuanya jadi pemandangan dambaan para pelancong, termasuk VIVAlife yang pekan lalu berkunjung ke Pura Tanah Lot, Bali.

Tampak anak-anak kecil berlarian di tepi pantai, muda-mudi mendokumentasikan kemesraan, atau mereka yang hanya sekadar duduk menikmati suguhan lukisan indah sang pencipta. Tanah Lot sudah pasti jadi sebuah objek wisata yang wajib dikunjungi ketika bertandang ke Bali.

Tak hanya wisatawan domestik, wisatawan internasional juga tak mau melewatkan kesempatan untuk melihat keindahan pura yang berdiri kokoh di tengah kepungan air laut. Terdapat dua pura yang berdiri kokoh di atas bongkahan batu besar. Salah satunya, terletak di atas tebing.

Tebing ini menghubungkan pura dengan daratan dan berbentuk seperti jembatan melengkung. Konon, bongkahan batu tersebut terpisah akibat persaingan antara Danghyang Nirartha dan Bendesa Beraben dalam menyebarkan ajaran Hindu.

Tanah Lot, Kesyahduan Berbalut Mitos Gallery

Tanah Lot, Kesyahduan Berbalut Mitos Tanah Lot, Kesyahduan Berbalut Mitos Tanah Lot, Kesyahduan Berbalut Mitos Tanah Lot, Kesyahduan Berbalut Mitos Tanah Lot, Kesyahduan Berbalut Mitos Tanah Lot, Kesyahduan Berbalut Mitos Tanah Lot, Kesyahduan Berbalut Mitos

0 comments:

Post a Comment