Monday, June 18, 2012

Tak Lapor Kekayaan, Dahlan Iskan Bakal Pecat 1 Komisaris BUMN

Dahlan Iskan (Foto: okezone)
Dahlan Iskan (Foto: okezone)

JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan akan memecat seorang komisaris di perusahaan milik negara yang tidak mau membuat Laporan Hasil Kekayaan Penyelanggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Meski tidak menyebut nama, Dahlan menegaskan, komisaris yang akan dipecat itu menangani urusan logistik.
 
"Tapi bukan di Bulog. Sudah jadi komisaris sebelum saya jadi menteri," kata Dahlan di KPK, Jakarta Selatan, Selasa (19/6/2012).
 
Dahlan belum mengetahui alasan komisaris yang dimaksud tidak mau melaporkan jumlah kekayaanya. Ketika diminta, kata Dahlan, komisaris itu malah mengancam mundur. “Tapi, sampai hari ini tidak mundur-mundur. Laporan dia ke KPK katanya tidak mau. Tapi, saya belum tahu apakah tidak mau karena dia miskin jadi merasa tidak perlu ada yang dilaporkan, atau dia sudah kaya jadi tidak mau untuk dilaporkan?” tuturnya.
 
Dahlan menegaskan tidak akan memberi toleransi terhadap tindakan indispliner di kementeriannya. Dahlan juga siap mengambil tindakan tegas. “Saya tidak akan meminta komisaris tersebut untuk mundur. Tapi, saya akan langsung memberhentikan dia. Dan untuk yang lain, tidak usah sampai dua kali menolak, sekali saja menolak untuk laporkan kekayaan, saya akan langsung berhentikan,“ tandasnya.

(lam)

Tak Lapor Kekayaan, Dahlan Iskan Bakal Pecat 1 Komisaris BUMN Gallery

Tak Lapor Kekayaan, Dahlan Iskan Bakal Pecat 1 Komisaris BUMN Tak Lapor Kekayaan, Dahlan Iskan Bakal Pecat 1 Komisaris BUMN Tak Lapor Kekayaan, Dahlan Iskan Bakal Pecat 1 Komisaris BUMN Tak Lapor Kekayaan, Dahlan Iskan Bakal Pecat 1 Komisaris BUMN Tak Lapor Kekayaan, Dahlan Iskan Bakal Pecat 1 Komisaris BUMN Tak Lapor Kekayaan, Dahlan Iskan Bakal Pecat 1 Komisaris BUMN Tak Lapor Kekayaan, Dahlan Iskan Bakal Pecat 1 Komisaris BUMN

0 comments:

Post a Comment