Saturday, June 9, 2012

Sudah 7 Jam, Lion Air Makassar-Jakarta Belum Berangkat

Ilustrasi
Ilustrasi

MAKASSAR - Penumpang pesawat Lion Air tujuan Makasar - Jakarta belum juga berangkat dari Bandara Internasional Hasanuddin. Padahal, seharusnya pesawat yang membawa sekira 50 penumpang dengan kode JT 779 berangkat pukul 15.55 WITA.

Tidak hanya itu penerbangan Lion air dengan kode JT 873 yang seharusnya terbang pada 19.30 WITA juga mengalami delay tiga jam.

Salah satu penumpang, Reka Agni Maharani mengungkapkan kekesalannya terlebih ketika managemen Lion Air justru menyalahkan penumpang tidak mendengarkan panggilan untuk segera menaiki pesawat dengan kode penerbangan.

"Pesawatnya enggak ada announcement, tapi kita malah disalahkan karena tidak mendengarkan panggilan naik pesawat. Penumpang kesal dan hampir memukuli petugas yang bilang itu," kata Reka kepada Okezone, Sabtu (9/6/2012).

Reka menduga ada beberapa penumpang yang sengaja mendapat informasi masuk ke pesawat yang seharusnya membawanya dari pihak Lion Air. Namun, yang diberitahu hanya beberapa dan pada umumnya tidak diberitahu petugas Lion Air.

"Hanya beberapa orang saja kayaknya yang dibisikin untuk naik pesawat itu dan itu digabung sama penumpang JT 873. Jadi, tampaknya sebagian saja yang berangkat," ujarnya.

Saat ini di Makasar sudah pukul 23.00 WITA. Petugas pemandu Lion Air bernama Makmur Kharim mengatakan semua penumpang baik JT 779 dan 873 akan diberangkatkan secara bersamaan dalam satu pesawat.

"Kita nanti akan berangkat sekitar pukul 24.00 WITA, saat ini pesawat sudah ada namun pilot dan pramugarinya sedang tidak ada," terang Makmur.

Hal tersebut jelas membuat Johan yang juga penumpang JT 779 naik pitam karena harus menikah besok pagi. Seharusnya malam ini dia sudah melakukan persiapan pernikahannya.

"Dasar tidak profesional, saya sangat kecewa karena malam ini seharusnya saya melakukan persiapan pernikahan. Terus terang saya merasa sangat kecewa dengan ketidakprofesionalan Lion Air," tutupnya.
(trk)

Sudah 7 Jam, Lion Air Makassar-Jakarta Belum Berangkat Gallery

Sudah 7 Jam, Lion Air Makassar-Jakarta Belum Berangkat Sudah 7 Jam, Lion Air Makassar-Jakarta Belum Berangkat Sudah 7 Jam, Lion Air Makassar-Jakarta Belum Berangkat Sudah 7 Jam, Lion Air Makassar-Jakarta Belum Berangkat Sudah 7 Jam, Lion Air Makassar-Jakarta Belum Berangkat Sudah 7 Jam, Lion Air Makassar-Jakarta Belum Berangkat Sudah 7 Jam, Lion Air Makassar-Jakarta Belum Berangkat

0 comments:

Post a Comment