Friday, June 22, 2012

Suasana di Kota Subulussalam Kembali Normal

Ilustrasi
Ilustrasi

BANDA ACEH - Gempa berkekuatan 6,6 Skala Richter mengguncang Aceh, Sabtu (23/6/2012) pukul 11.34 WIB. Sebagian warga panik dan berhamburan keluar dari bangunan saat gempa melanda.

Sejumlah warga di Kota Subulussalam langsung keluar rumah dan bangunan saat gempa terjadi. "Warga sempat panik tadi, keluar rumah semua. Karena pusat gempanya dekat, jadi terasa sekali getarannya," kata Roni Purnama, perwakilan Forum Jurnalis Aceh Peduli Bencana (FJAPB) di Subulussalam saat dihubungi Okezone, Sabtu (23/6/2012).

Pascagempa, listrik di kota itu padam. Hingga sekarang belum ada laporan adanya kerusakan atau korban jiwa akibat gempa. "Saya sudah pantau tapi belum ada info kerusakan, korban juga belum ada kabar. Ketika gempa, listrik padam dan sampai sekarang belum hidup," ujarnya.

Roni mengatakan, kondisi Subulussalam dan sekitarnya sekarang sudah normal kembali, aktivitas warga sudah berjalan seperti biasa. "Pertokoan tetap buka seperti biasa, sekarang sudah normal," sebutnya.

Sementara itu, informasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan tidak ada dampak kerusakan akibat gempa. Kondisi cuaca di lokasi juga cerah.

"Dampak: NIHIL," tulis Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam broadcast message yang dikirimnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, gempa berpusat di 24 kilometer Barat Laut Kota Subulussalam atau 2.81 Lintang Utara - 97.71 Bujur Timur. Pusat gempa berada di kedalaman 103 kilometer.
(ris)

Suasana di Kota Subulussalam Kembali Normal Gallery

Suasana di Kota Subulussalam Kembali Normal Suasana di Kota Subulussalam Kembali Normal Suasana di Kota Subulussalam Kembali Normal Suasana di Kota Subulussalam Kembali Normal Suasana di Kota Subulussalam Kembali Normal Suasana di Kota Subulussalam Kembali Normal Suasana di Kota Subulussalam Kembali Normal

0 comments:

Post a Comment