Thursday, June 21, 2012

Sinta Nuriyah Apresiasi RUU Kesetaraan Gender

JAKARTA - Istri almarhum Presiden RI kemepat Abdurahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid mendukung RUU Keadilan dan Kesetaraan Gender (KKG) yang saat ini sedang digodok DPR RI.  
Sinta juga mengapresiasi kinerja Komisi VIII DPR yang memberikan perhatian khusus terhadap isu gender dalam masyarakat. "Saya bangga dengan kerja pembahasan RUU ini," kata Sinta disela-sela rapat bersama Komisi VIII DPR RI, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/6/2012).
 
Menurutnya, perempuan saat ini masih tertinggal dengan pria dalam bidang pekerjaan, pendidikan dan politik. Hal inilah yang menjadi tantangan bagi DPR sebagai perumus RUU KKG untuk menemukan akar permasalahannya.
 
Mantan Ibu Negara ini mengharapkan UU ini nantinya dapat mengubah pola pikir bahwa tidak ada pekerjaan yang mengkotak-kotakkan laki-laki dan perempuan, yang ada adalah pekerjaan bersama untuk membangun bangsa dan negara.
 
Selanjutnya, dia juga mengatakan memang istilah gender sangat kebarat-kebaratan, tetapi hal itu dapat dipermudah dengan menggantinya dengan bahasa yang tepat agar dapat dimengerti masyarakat luas.
 
"Saya sebagai orang lapangan mengakui itu, apalagi jika kita bawa ke desa-desa atau ke daerah-daerah. Dalam pengalaman saya segala sesuatu yang berbahasa Inggris bisa dirubah," jelas Sinta.
 
Namun, yang terpenting bukan istilah, melainkan bagaimana dapat meyakinkan kepada masyarakat bahwa itu sesungguhanya demi kesetaraan dan keadilan gender.

(hol)

Sinta Nuriyah Apresiasi RUU Kesetaraan Gender Gallery

Sinta Nuriyah Apresiasi RUU Kesetaraan Gender Sinta Nuriyah Apresiasi RUU Kesetaraan Gender Sinta Nuriyah Apresiasi RUU Kesetaraan Gender Sinta Nuriyah Apresiasi RUU Kesetaraan Gender Sinta Nuriyah Apresiasi RUU Kesetaraan Gender Sinta Nuriyah Apresiasi RUU Kesetaraan Gender Sinta Nuriyah Apresiasi RUU Kesetaraan Gender

0 comments:

Post a Comment