Sunday, June 10, 2012

SBY Nikmati Pawai, Ani Yudhoyono Asyik Jepret

Ilustrasi (Foto: Koran SI)
Ilustrasi (Foto: Koran SI)

DENPASAR - Pawai budaya mengawali Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-34 tidak hanya mencuri perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ibu Negara, Ani Yudhoyono, juga sibuk mengabadikan peserta pawai di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Renon, Denpasar.

Sama seperti tahun lalu, pada hajatan kesenian terbesar di Bali kali ini, SBY dan Ibu Negara menyempatkan menyaksikan pawai. Perwakilan dari sembilan kota/kabupaten, serta utusan sejumlah daerah di Indonesia ikut serta.

Usai membunyikan alat musik tradisional Bali "Okokan", SBY didampingi Gubernur I Made Mangku Pastika, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, duduk di panggung kehormatan untuk menyaksikan pawai.

”Peserta pawai ada 18 grup diawali Tari Ciwa Nata Raja garapan Institut Seni Indonesia (ISI) Bali,” jelas Kabag Humas Provinsi Bali I Ketut Teneng, Minggu (10/6/2012).

Saat tari dipentaskan dengan iringan tetabuhan baleganjur, Presiden SBY, Ibu Negara, dan tamu yang duduk di panggung kehormatan, menyambut dengan antusias.

Mengenakan baju adat Bali, Ani Yudhoyono mengambil gambar menggunakan kamera dengan lensa panjang lengkap dengan monopotnya. Seolah tak menghiraukan di sekelilingnya, Ani terus membidik ke arah peserta pawai yang tampil memukau ribuan pengunjung.

Presiden SBY sesekali bercengkrama ringan dengan M Nuh dan Pastika saat menyaksikan pawai budaya dan aneka macam atraksi.

(ton)

SBY Nikmati Pawai, Ani Yudhoyono Asyik Jepret Gallery

SBY Nikmati Pawai, Ani Yudhoyono Asyik Jepret SBY Nikmati Pawai, Ani Yudhoyono Asyik Jepret SBY Nikmati Pawai, Ani Yudhoyono Asyik Jepret SBY Nikmati Pawai, Ani Yudhoyono Asyik Jepret SBY Nikmati Pawai, Ani Yudhoyono Asyik Jepret SBY Nikmati Pawai, Ani Yudhoyono Asyik Jepret SBY Nikmati Pawai, Ani Yudhoyono Asyik Jepret

0 comments:

Post a Comment