Monday, June 25, 2012

Rektor Universitas Haluoleo Siap Dikonfrontir dengan Angie

Angelina Sondakh (Foto: dok okezone)
Angelina Sondakh (Foto: dok okezone)

JAKARTA- Rektor Universitas Haluoleo, Sulawesi Tenggara, Usman Rianse, mengaku belum pernah mengadakan pertemuan dengan tersangka suap Wisma Atlet Sea Games, Angelina Sondakh, terkait pengadaan laboratorium Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di Universitas yang dia pimpin.

"Saya belum pernah dan sampai kapan pun belum pernah bertemu. Belum pernah telepon dan belum pernah komunikasi apapun tentang Angie," kata Usman di KPK, Jakarta Selatan, Senin (26/6/2012).

Usman hadir di KPK untuk diperiksa sebagai saksi Angelina Sondakh di pembahasan anggaran Kementerian Pemuda Olahraga dan Kementerian Pendidikan Nasional.  Usman menegaskan Universitas Haluoleo tidak pernah mengusulkan pengadaan laboratorium Fakultas MIPA. "Jadi saya menolak anggaran itu," terang Usman.

Usman mengaku siap dipertemukan dengan tersangka Angelina Sondakh untuk Universitas Haluelo tidak terkait suap istri mendiang Adjie Massaid tersebut. "Saya sebagai anak bangsa, Insyallah siap dan taat asas. Saya pikir apa yang mau konfrontir itu bukan hak dan kewajiban saya, tergantung aparat yang berwenang,"terang dia.

Usman menegaskan usulan anggaran tersebut diusulkan ke Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Menurut Usman, usulan tersebut terlebih dulu digodok di Rapat Kerja Universitas Haluoleo.

"Jika ada anggaran yang tidak sesuai dengan universitas, kita juga mempertanggungjawabkannya di internal universitas. Kerena itu, kami selalu komitmen dengan universitas kami," kata Usman.

Usman juga meyakinkan tidak pernah mengadakan pembahasan anggaran dengan DPR RI. "Bagaimana kita mau tahu, kita kan tidak ikut membahas di DPR. Kita mengusulkan di Dikti pada Maret 2010 untuk 2011," ungkap Usman.

(crl)

Rektor Universitas Haluoleo Siap Dikonfrontir dengan Angie Gallery

Rektor Universitas Haluoleo Siap Dikonfrontir dengan Angie Rektor Universitas Haluoleo Siap Dikonfrontir dengan Angie Rektor Universitas Haluoleo Siap Dikonfrontir dengan Angie Rektor Universitas Haluoleo Siap Dikonfrontir dengan Angie Rektor Universitas Haluoleo Siap Dikonfrontir dengan Angie Rektor Universitas Haluoleo Siap Dikonfrontir dengan Angie Rektor Universitas Haluoleo Siap Dikonfrontir dengan Angie

0 comments:

Post a Comment