Friday, June 22, 2012

Ratusan Rumah Terancam Tertimbun Longsor di Ambon

Ilustrasi
Ilustrasi

AMBON - Setelah bencana longsor menerpa Kawasan Belakang Soya, Kelurahan Karang Panjang, Ambon, Maluku, pada Selasa 19 Juni lalu, kini acaman tertimbun tanah longsor lain menanti. Ratusan rumah mengalami keretakan serius akibat pergeseran tanah di sepanjang gunung kawasan Batu Gajah.

Warga RT 04/02, Kelurahan Batu Gajah, Kecematan Sirimau, mulai mengemasi barang-barang di rumah mereka. Pasalnya, dinding dan lantai rumah mulai sudah retak sejak sepakan terakhir.

"Kondisi tanah di sini labil, bergeser. Dinding rumah dan lantai retak," ujar seorang warga di lokasi, Jumat (22/6/2012).

Dia mengaku enggan menempati rumah karena khawatir terjadi longsor. Pada malam hari, mereka memilih mengungsi ke rumah kerabat di dareah lain. Warga berharap, pemerintah memberikan perhatian serius atas ancaman longsor yang dapat menimbun rumah warga.

"Secepatnya, pemerintah harus turun tangan," tegasnya.
(Wahyudi Mirahadi/Sindo TV/ris)

Ratusan Rumah Terancam Tertimbun Longsor di Ambon Gallery

Ratusan Rumah Terancam Tertimbun Longsor di Ambon Ratusan Rumah Terancam Tertimbun Longsor di Ambon Ratusan Rumah Terancam Tertimbun Longsor di Ambon Ratusan Rumah Terancam Tertimbun Longsor di Ambon Ratusan Rumah Terancam Tertimbun Longsor di Ambon Ratusan Rumah Terancam Tertimbun Longsor di Ambon Ratusan Rumah Terancam Tertimbun Longsor di Ambon

0 comments:

Post a Comment