Friday, June 22, 2012

"Politik Indonesia Politik Saudagar"

Ilustrasi (foto: Okezone)
Ilustrasi (foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (NasDem), Ahmad Rofiq, menyatakan politik di Indonesia adalah politik saudagar. Pasalnya, mayoritas anggota dewan berasal dari kalangan saudagar, sementara untuk kalangan aktivis dan praktisi masih sedikit.

"Jadi mereka yang punya uang maka punya kekuasaan," ungkap Rofiq dalam diskusi Polemik SindoRadio bertema "Jika Parpol Danai Caleg" di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (23/6/2012).

Melihat kondisi demikian, lanjut Rofiq, partainya ingin mengakhiri keadaan tersebut. Oleh karenanya, NasDem akan membiayai para calon legislatif bukan dari kalangan saudagar namun berkualitas agar bersaing dengan caleg dari kalangan saudagar.

"Kalau sebelumnya politik sering dimenangkan oleh saudagar maka harus dilawan dengan para saudagar baru. Jika NasDem jadi partai pemenang maka keadaan ini akan dinormalisasi kembali," simpulnya.

Sehingga, siapapun bisa menjadi caleg NasDem. Dan nantinya para kader yang masuk harus bisa menerima hasil survei internal yang menyeleksi caleg yang akan didanai oleh Partai NasDem. "Dia harus rela dan menerima survei per dapil," pungkasnya.

(sus)

"Politik Indonesia Politik Saudagar" Gallery

"Politik Indonesia Politik Saudagar" "Politik Indonesia Politik Saudagar" "Politik Indonesia Politik Saudagar" "Politik Indonesia Politik Saudagar" "Politik Indonesia Politik Saudagar" "Politik Indonesia Politik Saudagar" "Politik Indonesia Politik Saudagar"

0 comments:

Post a Comment