Friday, June 22, 2012

Gempa Susulan Diperkirakan Masih Terjadi

Ilustrasi
Ilustrasi

MEDAN - Sejumlah wilayah di Sumatera Utara kembali diguncang gempa dalam kurun waktu sekira lima menit. Meski relatif singkat namun guncangan yang dirasakan cukup kuat dan membuat masyarakat langsung berhamburan meninggalkan gedung.

Kepala Bidang Pelayanan Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG Wilayah I Medan, Hendra Suwarta, mengatakan, gempa berkekuatan 6,6 skala richter itu berpusat di Barat Daya Kota Subulussalam, Aceh.

"Kalau kita di Sumatera Utara ini kan karena pertemuan lempeng Indoaustralia dan Euroasia. Kekuataannya 6,6 skala richter, posisinya di Barat Daya Subulussalam Aceh. Kemungkinan gempa susulan juga terus ada," jelasnya saat dihubungi Okezone, Sabtu (23/6/2012).

Meski terasa cukup kuat dan berpusat di laut, namun Hendra memastikan gempa ini tidak berpotensi tsunami. "Kedalamannya cuma 103 kilometer. Itu makanya terasa cukup kuat, tapi tidak cukup dalam untuk menyebabkan tsunami," tutupnya.
(ris)

Gempa Susulan Diperkirakan Masih Terjadi Gallery

Gempa Susulan Diperkirakan Masih Terjadi Gempa Susulan Diperkirakan Masih Terjadi Gempa Susulan Diperkirakan Masih Terjadi Gempa Susulan Diperkirakan Masih Terjadi Gempa Susulan Diperkirakan Masih Terjadi Gempa Susulan Diperkirakan Masih Terjadi Gempa Susulan Diperkirakan Masih Terjadi

0 comments:

Post a Comment