Saturday, June 16, 2012

Polisi Sita 10 Gram Sabu dari Penggerebekan di Padang

Barang Bukti Sabu yang Disita (foto: Rus Akbar/ Okezone)
Barang Bukti Sabu yang Disita (foto: Rus Akbar/ Okezone)

PADANG - Polisi menyita 10 gram narkoba jenis sabu hasil produksi Ronal Seprianto (29) di perumahan Jondul Rawang, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Padang, Sumatera Barat.

Kapolresta Padang, Kombes Pol M Seno Putro mengatakan, sebelum penangkapan ini dilakukan anggotanya sudah menjadikan Ronal target opersional enam bulan lalu.



”Berdasarkan informasi dari informan kita ada pabrik pembuat narkoba jenis Sabu di Padang Selatan, dan pada hari ini informasi dari tetangga mengatakan ada ledakan serta api dari dalam rumah namun orangnya tidak keluar dari rumah,” katanya di Mapolsek Padang Selatan, Sabtu (16/6/2012).
 
Polisi langsung menyisir dalam rumah, ternyata ditemukan peralatan membuat sabu-sabu, pelaku baru ditemukan diatas loteng bersembunyi. ”Kemudian kita bawa semua, bahan-bahan membuat sabu di Mapolsek ini, sebanyak sembilan item yang diamankan,” ujarnya.
 
Hasil penyelidikan polisi, masih ada beberapa tersangka lainnya yang masih diburu. ”Tersangka diancaman hukum penjara diatas 20 tahun, karena pelaku merupakan produsen,” tegasnya.
 
Dalam memproduksi sabu Ronal melakukan didalam kamarnya, bahan yang diracik menjadi sabu itu didatang dari Jakarta, sementara ala penyuling sabu langsung dibeli dari Jerman. ”Produksinya tidak tiap hari tergantung persediaan barang, pelaku sudah memproduksi selama empat bulan dan sudah dua kali sabu ini dijual ke temannya untuk di lemparkan ke Medan,” terangnya.
 
Selain peralatan dan bahan membuat sabu, polisi juga telah menyita narkoba sabu siap pakai 10 gram dengan harga dari produsen Rp9 juta, selain itu bahan yang disita lainnya adalah Fosfor 500 gram, yodium 1 kilogram, ephedrine 9 gram, NHCl 500 gram, soda api 500 gram, silent 2,5 liter dan bahan lainnya.
 
Sementara menurut pelaku produksi sabu Ronal Seprianto, pabriknya home industry tersebut meledak saat ia sedang meracik bahan sabu. Saat itu ia sedang merokok api menyulut sabu-sabu yang sedang diproduksinya.

(put)

Polisi Sita 10 Gram Sabu dari Penggerebekan di Padang Gallery

Polisi Sita 10 Gram Sabu dari Penggerebekan di Padang Polisi Sita 10 Gram Sabu dari Penggerebekan di Padang Polisi Sita 10 Gram Sabu dari Penggerebekan di Padang Polisi Sita 10 Gram Sabu dari Penggerebekan di Padang Polisi Sita 10 Gram Sabu dari Penggerebekan di Padang Polisi Sita 10 Gram Sabu dari Penggerebekan di Padang Polisi Sita 10 Gram Sabu dari Penggerebekan di Padang

0 comments:

Post a Comment