Tuesday, June 26, 2012

Petinggi Demokrat Mangkir Rapat di DPR Demi Dampingi Anas

Anas Urbaningrum (foto: Dok Okezone)
Anas Urbaningrum (foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, berterimakasih telah dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa dalam penyelidikan pembangunan Sport Center Hambalang, Jawa Barat. Anas berharap pemanggilan tersebut bisa memperjelas hubungan dirinya dalam kasus Hambalang.

"Kalau saya tidak dimintai keterangan, nanti akan muncul syak wasangka. Nanti KPK dikira ada tekanan politik, dan lain-lain," kata Anas Urbaningrum di KPK, Jakarta Selatan, Rabu (27/6/2012).

Anas Urbaningrum berada di KPK, pukul 10.05 WIB. Tampil mengenakan kemeja batik emas, Anas segera disambut sejumlah petinggi Demokrat seperti Saan Mustopa, Andi Nurpati, dan Kahfi Siregar.

Anas juga berterimakasih mereka telah memberi dukungan moral. "Saya berterima kasih kepada para pendukung saya, yang hingga saat ini masih mendukung saya terlebih datang memberikan suport kepada saya di sini," kata Anas.

Anas sudah berkali-kali membantah terlibat kasus Hambalang. Anas pun akan memberi klarifikasi kepada KPK soal Hambalang. "Sudah beberapa kali saya sampaikan klarifikasi atau bantahan, tetapi itu bukan yang formal atu resmi di KPK. Hari ini lah klarifikasi dan permintaan keterangan itu akan saya penuhi," kata Anas.

Sedangkan I Gede Pasek sendiri memang lebih memprioritaskan mendampingi Anas. Dia mengatakan rapat Komisi III biar ditangani anggota DPR dari Partai Demokrat yang lain. "Saya tidak ikut, biarinlah. Itu sudah ada pimpinan lain di sana. Selama ini yang nangani Pak Azis (Syamsuddin, Wakil Ketua Komisi III DPR)," kata Pasek.

Anas Urbaningrum saat ini sedang menjalani pemeriksaan. Dia hadir di KPK, pukul 10.05 WIB. Tampil mengenakan kemeja batik emas, Anas segera disambut sejumlah petinggi Demokrat seperti Saan Mustopa, Andi Nurpati, dan Kahfi Siregar.
(put)

Petinggi Demokrat Mangkir Rapat di DPR Demi Dampingi Anas Gallery

Petinggi Demokrat Mangkir Rapat di DPR Demi Dampingi Anas Petinggi Demokrat Mangkir Rapat di DPR Demi Dampingi Anas Petinggi Demokrat Mangkir Rapat di DPR Demi Dampingi Anas Petinggi Demokrat Mangkir Rapat di DPR Demi Dampingi Anas Petinggi Demokrat Mangkir Rapat di DPR Demi Dampingi Anas Petinggi Demokrat Mangkir Rapat di DPR Demi Dampingi Anas Petinggi Demokrat Mangkir Rapat di DPR Demi Dampingi Anas

0 comments:

Post a Comment