Sunday, June 24, 2012

"Papua Itu kan Rumah SBY Juga"

Ilustrasi (Okezone)
Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA – Hingga saat ini rangkaian aksi kekerasan masih terus terjadi di Papua. Pengamat Papua Frans Ansanay mengatakan, kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono dapat menjadi ‘obat’ bagi kekerasan di bumi Cendrawasih.
 
“Dulu gempa bumi, Presiden berkantor di Jogja. Papua itukan rumah SBY juga. Supaya SBY dan Boediono dapat mendengar langsung, dari tokoh masyarakat,” kata Frans, saat berbincang dengan Okezone, Senin (25/6/2012).
 
Lebih lanjut Frans mengatakan, kalau SBY berkantor di Papua masyarakat Papua merasa tidak dibedakan dengan masyarakat daerah lainnya.
 
“Masyarakat di Papua mengingkan agar tidak dibedakan dan dapat hidup layak di tanah sendiri. Karena yang mengetahui tanah Papua, orang Papua sendiri,” imbuhnya.
 
Saat ini apa yang dirasakan di Papua, lanjut Frans, orang Papua lebih terpuruk dari pendatang di negeri Papua. “Segera renovasi otsus (otonomi khusus), dan setarakan masyarakat Papua dengan masyarakat di laur Papua,” tukasnya.
 

(ydh)

"Papua Itu kan Rumah SBY Juga" Gallery

"Papua Itu kan Rumah SBY Juga" "Papua Itu kan Rumah SBY Juga" "Papua Itu kan Rumah SBY Juga" "Papua Itu kan Rumah SBY Juga" "Papua Itu kan Rumah SBY Juga" "Papua Itu kan Rumah SBY Juga" "Papua Itu kan Rumah SBY Juga"

0 comments:

Post a Comment