Wednesday, June 27, 2012

Nazaruddin: Anas Pembohong!

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum
Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum

JAKARTA - Terpidana suap Wisma Atlet SEA Games, Muhammad Nazaruddin, menyebut Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, telah berbohong terkait pembangunan Sport Center Hambalang, Jawa Barat. Nazaruddin menegaskan Anas Urbaningrum punya peran mengatur pengurusan sertifikat tanah Hambalang.
 
"Kan bohong katanya tidak tahu soal setifikat hambalang. Tidak tau soal uang. Soal uang dia yang mengatur. Soal sertifikat Hambalang dia yang mengarahkan semua," kata Nazaruddin di Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2012).
 
Muhammad Nazaruddin berada di KPK untuk diperiksa terkait kasus penerimaan suap pembahasan anggaran Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Pendidikan Nasional Angelina Sondakh. Dia diperiksa sebagai saksi tersangka suap pembangunan Wisma Atlet tersebut.
 
Menurut Nazar, Indonesia bakal hacur jika punya pemimpin macam Anas Urbaningrum. Dia juga menyindir Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, yang menyebut kader-kadernya punya moral santun dan cerdas.
 
"Pak SBY itu kan bilang kader demokrat itu santun, cerdas, tapi (ternyata) Anas pembohong," tuduh Nazar.
 
Kemarin, saat menjalani pemeriksaan terkait penyelidikan Hambalang, Anas Urbaningrum membantah pernah memerintahkan anggota Komisi II DPR dari Fraksi Demokrat, Ignatius Mulyono, untuk mengurus sertifikat tanah Hambalang, Jawa Barat. "Saya tidak pernah perintahkan (Ignatius Mulyono) mengurus sertifikat," kata Anas kemarin.
 
Selain itu, Anas juga membantah jika disebut mengetahui proyek yang belakangan menelan biaya hingga Rp 2,7 triliun tersebut. "Apakah saya tahu soal hambalang, saya jelaskan, saya tidak tahu apa dan bagaimana proyek Hambalang," tegas Anas.

(abe)

Nazaruddin: Anas Pembohong! Gallery

Nazaruddin: Anas Pembohong! Nazaruddin: Anas Pembohong! Nazaruddin: Anas Pembohong! Nazaruddin: Anas Pembohong! Nazaruddin: Anas Pembohong! Nazaruddin: Anas Pembohong! Nazaruddin: Anas Pembohong!

0 comments:

Post a Comment