Wednesday, June 6, 2012

Marak Penembakan, Komisi I Akan Kunjungi Papua

Priyo Budi Santoso
Priyo Budi Santoso

JAKARTA- Pimpinan DPR telah memberikan izin kepada Komisi I DPR agar segera melakukan kunjungan ke Papua. Kunjungan tersebut terkait dengan maraknya aksi penembakan gelap di wilayah tersebut.

"Pimpinan DPR sudah menyetujui komisi I mengadakan kunjungan spesifik ke sana. Minggu depan mereka kita kirim untuk ikut memonitor apa gerangan yang terjadi," kata wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso kepada wartawan di DPR, Jakarta, Kamis (7/6/2012).

Dalam kunjungan nanti, kata Priyo, Komisi I akan mengupayakan formula yang tepat untuk penyelesaian konflik di sana. Apakah diselesaikan dengan hukum adat atau hukum yang berlaku di Indonesia.

"Dua-duanya harus berjalan. Buat efek jera dan tangkap yang membuat onar itu. Hukum harus jalan ditegakan," tegasnya.

Selain itu, DPR juga meminta kepada seluruh aparat keamanan untuk bertindak tegas dan sigap dalam melakukan penanganan terhadap konflik atau teror yang terjadi di Papua

"Kami prihatin terhadap kejadian di Papua akhir-akhir ini karena itu kami minta aparat keamanan lebih tegas lagi untuk menindak dan memburu pembuat onar siapapun dia, apakah dia aparat, gadungan, atau warga sipil, tidak peduli, tangkap karena telah meresahkan warga," ungkapnya.
(ugo)

Marak Penembakan, Komisi I Akan Kunjungi Papua Gallery

Marak Penembakan, Komisi I Akan Kunjungi Papua Marak Penembakan, Komisi I Akan Kunjungi Papua Marak Penembakan, Komisi I Akan Kunjungi Papua Marak Penembakan, Komisi I Akan Kunjungi Papua Marak Penembakan, Komisi I Akan Kunjungi Papua Marak Penembakan, Komisi I Akan Kunjungi Papua Marak Penembakan, Komisi I Akan Kunjungi Papua

0 comments:

Post a Comment