Tuesday, June 26, 2012

Manfaat Cuka Apel Bagi Kecantikan


VIVAlife - Tahukah Anda, banyak bahan-bahan yang biasa Anda gunakan di dapur yang juga bermanfaat untuk perawatan kecantikan tubuh. Cuka apel salah satunya.

Cuka apel kaya nutrisi dan memiliki manfaat untuk mengobati beberapa gangguan kesehatan antara lain maag, asam lambung serta mengurangi angka kolesterol dalam tubuh. Anda juga bisa gunakan untuk merawat seluruh tubuh Anda agar mendapatkan penampilan yang maksimal.

Berikut kegunaan cuka apel bagi perawatan kecantikan Anda, seperti dikutip dari Bella Sugar:

Menghaluskan kulit


Asam yang terkandung dalam cuka dapat menutup pori pori kulit Anda dan membuat kulit tak hanya halus, namun juga bercahaya. Anda dapat mencampurkan cuka apel tersebut dengan krim atau lotion yang biasa Anda gunakan. Campuran ini juga memberikan sensasi aroma baru yang menyegarkan sehingga Anda tidak lagi membutuhkan parfum.
   
Rambut berkilau


Kebanyakan wanita tidak membilas sampo dan kondisioner dengan baik sehingga rambut terasa berat dan tidak mengkilap. Untuk mencegah hal ini, campurkan lima tetes cuka apel dengan air dingin lalu oleskan pada rambut serta kulit kepala Anda setelah rambut Anda selesai membersihkan dengan sampo, serta kondisioner dan telah kering.
   
Menyembuhkan gatal


Campurkan cuka apel dengan air mandi Anda agar zat anti-inflammatory yang terdapat dalam cuka dapat membantu menghilangkan gatal pada kulit Anda.
   
Menyehatkan kulit kepala


Cuka apel memiliki sifat anti jamur alami dan hal tersebut dapat membantu membersihkan kulit kepala kering dan mengelupas yang disebabkan oleh ketombe. Campurkan cuka apel dengan air dan masukkan ke dalam botol semprot lalu aplikasikan pada rambut Anda.
   
Wajah yang lebih bersih
 
Cuka membantu menyeimbangkan pH kulit dan bermanfaat sebagai astringent pada kulit yang berminyak. Campurkan cuka apel dengan cairan pelembab yang biasa Anda guinakan sehari-hari sebelum melakukan rutinitas. (eh)

Manfaat Cuka Apel Bagi Kecantikan Gallery

Manfaat Cuka Apel Bagi Kecantikan Manfaat Cuka Apel Bagi Kecantikan Manfaat Cuka Apel Bagi Kecantikan Manfaat Cuka Apel Bagi Kecantikan Manfaat Cuka Apel Bagi Kecantikan Manfaat Cuka Apel Bagi Kecantikan Manfaat Cuka Apel Bagi Kecantikan

0 comments:

Post a Comment