Tuesday, June 26, 2012

Mabes Polri Bantah Panggil "Trio Macan"

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)
Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Mabes Polri membantah telah melakukan pemanggilan kepada seorang pengacara, M. Fajriska Mirza, yang menuding Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) Marwan Effendi telah menggelapkan uang Rp500 miliar.
 
"Pemanggilan belum ada. Masih dalam proses, memang tidak bisa diumbar-umbar dulu prosesnya karena ini pidana masalah Informasi Teknologi (IT)," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Boy Rafly Amar di Mabes Polri Jakarta, Selasa (26/6/2012).
 
Kendati demikian, sambung Boy, pihaknya terus melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Dia berjanji akan memproses laporan Marwan hingga tuntas. "Penyelidikan akan terus dilakukan, prinsipnya laporan akan diproses, dan tentunya yang terpenting adalah mengungkap fakta-fakta di sana. Kita akan mempelajari nanti dugaan pelanggaran hukum apa, pencemaran nama baik atau lainnya," papar Boy.
 
Seperti diketahui, M Fajriska Mirza atau akrab disapa Boy menuding Marwan telah menggelapkan uang senilai Rp500 miliar. Uang tersebut merupakan barang bukti kasus korupsi Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang terjadi pada 2003 lalu.
 
Pengungkapan tersebut dilakukan oleh M. Fajriska Mirza yang dituliskan dalam blog pribadi dengan judul 'Pembobol BRI Rp500 Milyar oleh Oknum Jaksa Muda'. Tulisan tersebut dia sebarluaskan melalui akun twitter @TrioMacan2000. Saat kasus tersebut bergulir, Marwan masih menjabat sebagai Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi DKI.
 
Atas tindakanya tersebut, Marwan melaporkan Fajriska atas dugaan tindak pencemaran nama baik. "Ya sudah (dilaporkan ke Bareskrim) tinggal menunggu permintaan keterangan dari penyidik. Sekarang yang saya kumpulkan domain name twitternya untuk bukti pelanggaran UU ITE," kata Marwan saat dikonfirmasi beberapa hari lalu.

(ful)

Mabes Polri Bantah Panggil "Trio Macan" Gallery

Mabes Polri Bantah Panggil "Trio Macan" Mabes Polri Bantah Panggil "Trio Macan" Mabes Polri Bantah Panggil "Trio Macan" Mabes Polri Bantah Panggil "Trio Macan" Mabes Polri Bantah Panggil "Trio Macan" Mabes Polri Bantah Panggil "Trio Macan" Mabes Polri Bantah Panggil "Trio Macan"

0 comments:

Post a Comment