Thursday, June 7, 2012

Lukisan Bung Karno Dipamerkan di Pinggir Jalan

MEDAN - Seorang seniman di Medan, Sumatera Utara, punya cara sendiri untuk mengungkapkan kekagumannya kepada Soekarno. Dia membuat 38 lukisan Presiden RI pertama itu dan dipamerkan di pinggir jalan.

Bambang Sukarno, warga Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, memamerkan hasil karyanya di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, atau di depan pintu gerbang Gedung DPRD Sumatera Utara.

Pria berusia 60 tahun itu sudah memajang karyanya sejak Rabu sore kemarin.

Lukisan yang dipamerkan di antaranya saat Sang Proklamator bersama keluarga, berpidato, dan bertemu dengan rakyat. Pameran yang tidak biasa karena digelar di pinggir jalan ini, tentu saja mencuri perhatian warga. Tidak jarang pengguna jalan berhenti sejenak untuk untuk berfoto dengan latar belakang lukisan.

Menurut Bambang, lukisan itu dibuat selama kurun waktu setahun. Lukisan yang dipajang tidak untuk dijual, melainkan hanya sebagai ekspresi cintanya kepada Bung Karno.

“Juga untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang nilai-nilai sejarah perjuangan Bung Karno. Bulan Juni ini kan hari lahir dan wafatnya Sang Proklamator,” terang Bambang.

Pameran tunggal bertema “Bung Karno Bangkitlah Kembali” ini rencananya digelar selama empat hari, hingga Sabtu 9 Juni mendatang.

(Said Ilham/Sindo TV/ton)

Lukisan Bung Karno Dipamerkan di Pinggir Jalan Gallery

Lukisan Bung Karno Dipamerkan di Pinggir Jalan Lukisan Bung Karno Dipamerkan di Pinggir Jalan Lukisan Bung Karno Dipamerkan di Pinggir Jalan Lukisan Bung Karno Dipamerkan di Pinggir Jalan Lukisan Bung Karno Dipamerkan di Pinggir Jalan Lukisan Bung Karno Dipamerkan di Pinggir Jalan Lukisan Bung Karno Dipamerkan di Pinggir Jalan

0 comments:

Post a Comment