Wednesday, June 27, 2012

Langsing Berkat Terapi Sengat Lebah


VIValife - Demi memperoleh penampilan ideal, termasuk tubuh langsing, banyak cara yang bisa dijalani. Salahsatu caranya adalah merangsang titik akupunktur, namun bukan dengan jarum seperti pada umumnya, melainkan sengatan lebah.

Metode pelangsingan ini, menurut Agus Sumanto, penulis buku "Tetap Langsing dan Sehat dengan Terapi Diet", sengatan lebah lebih kuat dan mampu bertahan hingga empat hari.
 
“Sengatan lebah mampu membakar lemak sehingga mudah dimanfaatkan sebagai sumber tenaga,” ungkap Drs. Wima Mulaji Harsono, Akp., terapis di Klinik Terapi Sengat Lebah, saat dihubungi VIVAlife.
 
Terapi ini memiliki efek samping seperti gatal, bentol, bengkak, nyeri, dan merah merah. Hanya saja, efeknya tergantung pada individu masing-masing dan genetik. Bagi pasien yang hipersensitif terhadap racun sengatan lebah, dapat memanfaatkan tusukan jarum sebagai gantinya.

“Ada yang baru satu jam sudah terkena dampak, ada yang tidak. Namun efek-efek tersebut bisa berakhir setelah tiga hari karena sudah netral,” ujar Wima.
 
Bagi yang ingin langsing, ada 18 titik, mulai dari tulang ekor hingga kepala yang harus diterapi menggunakan sengatan lebah. Jika Anda bisa tahan hingga tiga sengatan sekaligus, berarti cukup datang ke tempat terapi sebanyak enam kali.

Sehabis terapi, pasien dianjurkan tidak minum obat obatan apotek pada hari itu. Sebaiknya pasien minum madu untuk menangkal racun sengat lebah. Jika badan demam karena sengatan lebah, minum air kelapa hijau sebagai penawarnya.
 
Terapi ini terbilang cukup manjur. Wima mengatakan, hasilnya dapat langsung terlihat dalam seminggu. “Pernah ada pasien yang turun dua kilo dalam tiga hari, tapi itu terlalu bahaya.”
 
Wima juga menganjurkan para pasien untuk disiplin dengan dietnya. Menurut Wima, orang biasa akan makan pukul 7, 12, dan 17. Namun, siapa saja yang niat mengikuti terapi sengat lebah harus makan siang pukul setengah 11 dengan nasi secukupnya, lalu lanjut makan pukul 14.30 sore dengan santapan sehat.
 
“Yang pasti, mereka harus menghindari makan malam. Jika tidak kuat menahan lapar, mereka bisa mengonsumsi buah-buahan seperti pisang atau apel.”

Langsing Berkat Terapi Sengat Lebah Gallery

Langsing Berkat Terapi Sengat Lebah Langsing Berkat Terapi Sengat Lebah Langsing Berkat Terapi Sengat Lebah Langsing Berkat Terapi Sengat Lebah Langsing Berkat Terapi Sengat Lebah Langsing Berkat Terapi Sengat Lebah Langsing Berkat Terapi Sengat Lebah

0 comments:

Post a Comment