Saturday, June 9, 2012

Lagi, Gajah Ditemukan Mati Tak Wajar di Riau

ilustrasi
ilustrasi

PEKANBARU - Untuk kesekian kalinya, gajah Sumatera (Elephant Maximus Sumatranus) ditemukan mati di Riau. Kali ini, mamalia raksasa ini ditemukan mati konsesi sebuah perusahaan kayu di Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau.  
World Wildlife Fund (WWF) melansir, gajah Sumatera yang ditemukan mati itu diperkirakan masih berusia 12 tahun.
 
"Gajah yang ditemukan mati itu berjenis kelamin jantan. Kita sangat prihatin dengan terjadi kematian gajah yang terus menerus terjadi," kata Humas WWF Riau Syamsidar kepada Okezone, Sabtu (9/6/2012).
 
Kuat dugaan, matinya hewan yang hampir punah ini diakibatkan racun yang sengaja dibuat manusia.
 
"Untuk memastikan kematian gajah, pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) bersama tim dokter tengah melakukan otopsi," katanya lagi.
 
Dari catatan Okezone, sejak awal tahun 2012 hingga sekarang, sedikitnya enam gajah ditemukan mati tidak wajar. Mati hewan bongsor di Riau paling banyak disebabkan perburuan liar dan konflik manusia.

(Munir)

Lagi, Gajah Ditemukan Mati Tak Wajar di Riau Gallery

Lagi, Gajah Ditemukan Mati Tak Wajar di Riau Lagi, Gajah Ditemukan Mati Tak Wajar di Riau Lagi, Gajah Ditemukan Mati Tak Wajar di Riau Lagi, Gajah Ditemukan Mati Tak Wajar di Riau Lagi, Gajah Ditemukan Mati Tak Wajar di Riau Lagi, Gajah Ditemukan Mati Tak Wajar di Riau Lagi, Gajah Ditemukan Mati Tak Wajar di Riau

0 comments:

Post a Comment